Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Banten menerjunkan tim penebangan pohon ke sejumlah titik untuk melakukan pengawasan mengantisipasi pohon tumbang terkait hujan yang terjadi sejak sore hari.

"Sejak sore ini ketika cuaca sudah gelap akan hujan, kita minta petugas melakukan pengawasan ke lapangan langsung mengantisipasi adanya pohon tumbang," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai mitigasi dini dalam mengantisipasi terjadinya pohon tumbang dan menimpa pengendara yang melintas maupun peristiwa lainnya.

"Kita harapkan tidak ada peristiwa maka kita langsung minta petugas melakukan patroli. Sebab hujan disertai angin cukup lebat hari ini," ujarnya.

Baca juga: DCT DPRD Kota Tangerang sudah disepakati dengan Parpol

Rizal menambahkan, pengawasan terhadap pohon rawan tumbang sudah dilakukan setiap pekannya oleh petugas sebagai pekerjaan rutin yang dilaksanakan.

Selain itu kepada masyarakat yang melihat adanya pohon rawan tumbang maupun sudah tumbang, bisa segera melapor melalui aplikasi LAKSA yang ada di Super App Tangerang LIVE.

Kemudian masyarakat juga diimbau berhati - hati dalam berkendara saat hujan turun dan tidak berteduh di bawah pohon antisipasi terjadinya pohon tumbang.

"Tidak berteduh di bawah pohon atau papan reklame. Gunakan selalu perlengkapan berkendara," pungkas Rizal.

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar Gerakan Pangan Murah 6-29 November

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023