Tangerang, (Antara News) - Aparat Satpol-PP Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan penelitian terhadap kegiatan remaja di Taman Vertikal, karena banyak ditemukan alat kontrasepsi dan diduga dijadikan sebagai tempat prostitusi terselubung.

"Banyak laporan yang kami terima dari warga di Kecamatan Cikupa maupun Tigaraksa tentang ulah orang di taman itu," kata Kepala Seksi Ketertiban Satpol-PP Pemkab Tangerang Zamzam Manohara di Tangerang, Selasa.

Zamzam mengatakan infomrasi lain diperoleh dari petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) setempat bahwa banyak sampah yang berserakan di taman itu.

Petugas dari DLHK setempat secara rutin membersihkan lokasi itu, pada waktu tertentu banyak ditemukan kondom yang berserakan pada tiap sudut taman.

Atas laporan tersebut, petugas melakukan penelitian awal dan  setelah itu dilakukan razia secara berkala agar dapat dimanfaatkan oleh publik, bukan pihak lain yang tidak bertanggungjawab.

Menurut dia, razia perlu dilakukan pada waktu tertentu malam hari dengan bekerja sama aparat Polresta Tangerang.

"Bila perlu ditempatkan petugas siaga di taman itu karena merupakan kawasan pintu gerbang menuju kantor Pusat Pemerintahan Pemkab Tangerang," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pertamanan DLHK Pemkab Tangerang, Odang Sobari mengatakan setiap pekan petugas kebersihan menemukan kondom berserakan di taman itu.

Odang menambahkan telah melaporkan masalah ini ke instansi terkait termasuk Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang, Iskandar Mirsyad untuk dapat ditindaklanjuti.

Pada malam hari, katanya, di taman itu memang gelap maka perlu ada lampu penerangan demi untuk menghindari tindakan tidak senonoh para remaja.

"Kami telah mengusulkan supaya di pasang lampu penerangan di taman itu, sehingga malam hari terang benderang," katanya.

Jika lampu penerangan ada, maka kegiatan remaja dapat dipantau oleh warga setempat atau pengendara yang melintas.

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017