Tangerang, (Antara News) - Persita Tangerang, Banten, berupaya untuk mempertahankan puncak klasemen sementara Grup B kompetisi Liga II (sebelumnya Divisi Utama) bila mampu meraih tiga poin menghadapi Persika Karawang, Jabar.

"Kami sudah pasang target supaya tetap berada di papan atas klasemen dengan mengalahkan lawan pada Minggu (21/5)," kata Asisten Pelatih Persita Wiganda Saputra di Tangerang, Senin.

Wiganda mengatakan pada pertandingan keempat menjamu Persika di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, maka pemain diharuskan untuk menang.

Saat ini puncak klasemen adalah Perserang, Serang dan posisi kedua Persita hanya kalah selisih gol, sama-sama mengemas sembilan poin.

Namun urutan ketiga yakni Persika (delapan poin) dan peringkat sementara keempat adalah PS Bengkulu (tujuh poin).

Persita sempat pekan lalu menempati peringkat atas, namun bergeser karena Perserang mampu mengalahkan Persikabo di kandang sendiri.

Meski begitu, peluang Persita di papan atas terbuka lebar karena tim lain di Grup B Liga II juga berupaya untuk menyusul.

Peringkat kelima Grup B oleh Persikad, Kota Depok, Jabar, disusul Cilegon United, Persikabo, Kabupaten Bogor dan posisi bawah Lampung Sakti.

Wiganda menambahkan pemain harus lebih produktif mengoleksi poin agar posisi papan atas tetap diraih dan sulit digeser lawan.

Upaya tersebut, katanya, mendapatkan respon positif dari pemain dan mereka berjanji terutama penyerang lebih maksimal menciptakan gol.

Menurut dia, pelatih sudah memberikan instruksi kepada pemain agar dapat mematuhi dan melaksanakan perintah itu di lapangan ketika menghadapi Persika.

Padahal sebelumnya, pelatih Persita, Bambang Nurdiansyah mengatakan berupaya membenahi pemain lini depan terutama bagian kiri dan kanan agar serangan lebih tajam saat menghadapi Persika.

"Dari dua kali pertandingan, masih terlihat kemampuan penyerang belum menunjukkan kinerja terbaik," katanya.

Kinerja pemain depan perlu ditingkatkan supaya daya dobrak tidak monoton tapi memiliki variasi agar lawan sulit untuk membaca pola permainan.

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017