Lebak, (Antara News) - Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lebak berkomitmen untuk memperjuangkan terpenuhi kebutuhan dasar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami melalui fraksi di legislator terus berjuang untuk pelayanan dasar masyarakat bisa terpenuhi," kata Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak Dian Wahyudi saat Rakorda di Lebak, Minggu.

Pelayanan dasar masyarakat itu antara lain jaminan pekerjaan, pelayanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang baik.

Selama ini, kebutuhan pelayanan dasar belum dirasakan maksimal oleh kalangan masyarakat, terlebih warga berpenghasilan rendah.

PKS Lebak terus berjuang untuk memenuhi pelayanan dasar masyarakat melalui relugasi kebijakan.

Apabila, pelayanan dasar itu terpenuhi tentu Kabupaten Lebak lepas dari ketertinggalannya dan bisa bersaing dengan daerah lainnya di Provinsi Banten.

"Semua anggota PKS di DPRD setempat bersama tim advokasi terus memperjuangkan kebutuhan dasar dijadikan prioritas oleh pemerintah daerah," ujarnya menjelaskan.

Menurut Dian, perhelatan demokrasi pada pemilihan kepala daerah atau pilkada 2018 tentu harapan adanya figur pemimpin yang bisa memperjuangkan kesejahteraan warga diantaranya terpenuhi kebutuhan dasar itu.

Pilkada bupati dan wakil bupati kedepan tentu harus memiliki tokoh perubahan dengan 'track record' yang baik serta religius dan bersinergi dengan berbagai pihak juga turun ke tengah masyarakat.

Disamping itu juga memiliki berbagai inovasi dan visi kedepan yang lebih baik sehingga mampu memperjuangkan kebutuhan dasar melalui aspirasi prioritas masyarakat.

"Kami menilai program unggulan Bupati Iti Octavia juga sudah bagus untuk menunjang kesejahteraan masyarakat, namun perlu dilanjutkan kedepan," kata anggota DPRD Lebak itu.

Dian mengatakan, PKS bekerja tidak bisa sendirian, namun partisipasi pengurus, kader, tokoh, dan konstituen untuk mewujudkan perjuangan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu juga sinergi dengan partai politik, organisasi kemasyarakatan, organsiasi berbagai profesi juga dukung ulama dan masyarakat.

"Kami berharap tingkat kebutuhan dasar masyarakat bisa terpenuhi melalui perjuangan PKS untuk membangun kesejahteraan warga," katanya.

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017