Pandeglang, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, melelang tiga jabatan kepala dinas, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Dinas Pengendalian Pendudukan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak.

"Saya sudah mengedarkan undangan dan pengumuman kepada seluruh pegawai yang memenuhi klasifikasi untuk jabatan itu dan mempersilahkan untuk mendaftar," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pandeglang, Jumat.

Menurut dia, pelaksanaan lelang dalam pengisian jabatan eselon IIb itu, merupakan amanat dari UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia berharap banyak pegawai yang mendaftar dan mengikuti seleksi pengisian jabatan itu, sehingga nanti pejabat terpilih benar-benar memiliki kemampuan yang diharapkan.

Ada beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi bagi pegawai yang ingin mengikuti lelang jabatan itu, yakni berstatus PNS dan diutamakan bertugas di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pandeglang.

Kemudian, kata dia, pada saat mendaftar berusia setinggi-tingginya 56 tahun dan menduduki jabatan struktural eselon IIIa.

Selain itu, juga ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi, yakni calon Kepala Dinas Pertanian minimal berijazah S1 pada bidang pertanian, calon Kepala Dinas Kesehatan minimal berijazah S1 pada bidang kesehatan.

Demikian juga untuk calon Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak minimal berijazah S1 dan memiliki kemampuan dan pengetahuan pada bidang kesehatan dan keluarga berencana.

"Klasifikasinya jelas, jadi silahkan saja kalau ada yang berminat jangan ragu untuk mendaftar pada panitia seleksi yang telah dibentuk," katanya.

Irna menjamin kegiatan lelang jabatan itu akan berlangsung "fair", dan hanya yang memiliki kemampuan pada ketiga bidang itu yang akan terpilih.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017