Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mendapatkan dukungan dari petani dan nelayan di Desa Ketelen, kecamatan Blando serta Desa Wonokerso, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Dukungan dilakukan para petani dan nelayan di daerah tersebut melalui deklarasi sekaligus silaturahmi bersama Jaringan Nasional (Jarnas) Prabowo.

Ketua Panitia Silaturahmi Jarnas Prabowo di Batang, Toni Triyanto dalam keterangannya mengatakan acara silaturahmi merupakan rangkaian untuk mempersiapkan kampanye akbar dalam mendukung pencalonan Prabowo di Pemilu 2024.

“Dukungan ini diberikan karena Prabowo sangat peduli dengan petani dan nelayan. Maka, Jarnas melakukan rangkaian acara di basis-basis tani dan nelayan. Supaya nanti ketika kampanye akbar semua sudah siap,” kata Toni Triyanto dalam keterangannya.

Baca juga: Soal cawapres, Prabowo: Tenang saja, ojo kesusu

Kepada para nelayan dan petani, Toni juga mengatakan jika Prabowo nantinya akan membenahi permasalahan agraria yang terkait dengan kehidupan petani dan nelayan. Masalah lain yang dibenahi yakni alur distribusi pupuk subsidi hingga irigasi.

“Pak Prabowo berjanji untuk konsen dengan masalah sengketa lahan. Selama ini sengketa tanah jadi PR besar yang akan dibenahi,” kata Toni yang juga Ketua Jarnas Jawa Tengah.

Ketua Umum Jurnas Prabowo yakni Andria Gustiawan Perangin-angin menambahkan dalam sepekan terakhir pihaknya telah mengunjungi sejumlah basis petani dan nelayan di seputar pantai utara Jawa Tengah.

“Selain Batang, kami juga akan mengunjungi Kendal, Pemalang dan Tegal, untuk mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto,” kata dia.

Baca juga: Baintelkam Polri terbitkan SKCK Menteri BUMN Erick Thohir

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023