Tangerang, (Antara) - Pemerintah Kota Tangerang dibantu petugas dari Kepolisian dan TNI  akan melakukan patroli bersama dalam menjaga keamanan warga yang terkena dampak banjir.

"Pemkot beker jasama dengan Kepolisian dan TNI akan terus siap siaga untuk membantu warga yang menjadi korban banjir,"  kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin.

Terkait keamanan, lanjut Wali Kota, aparat BPBD dan Satpol PP telah terjun ke lapangan sejak tadi malam hingga kini.

Termasuk juga dengan kepolisian dan TNI yang patroli keliling rumah agar tidak ada oknum yang memanfaatkan kondisi untuk mencari keuntungan.

"Jadi sekarang masyarakat sudah dievakuasi ada yang di masjid ada yang di GOR. Sejak tadi malam aparat baik itu BPBD dan POL PP juga sudah terjun ke lapangan, Saya harapkan masyarakat juga bisa bersabar atas kondisi ini," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Harry Kurniawan telah melakukan pemantauan ke lokasi banjir di Perumahan Total Persada.

Selain itu, terkait pengamanan pun telah disiagakan personil untuk membantu kebutuhan warga serta kondusifitas.

Begitu juga dengan TNI yang menyiagakan personilnya dengan membantu warga di tempat pengungsian maupun tenda logistik dalam penyaluran.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017