Pembalap Gresini Racing MotoGP Fabio Di Giannantonio meraih poin penting saat sukses finis keenam pada Sprint Race MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Sabtu.

Hasil di Sprint Race Mandalika ini jelas menjadi angin segar bagi pebalap yang didukung Federal Oil ini untuk tampil apik pada balapan resmi ditempat yang sama, Minggu (15/10). Begitu juga untuk menghadapi seri Australia dan Thailand. Sprint Race sendiri dimenangkan oleh Jorge Martin dari Pramac.

"Saya sangat senang, ini adalah hasil terbaik saya sejauh ini di MotoGP dan juga selisih terkecil dari kibasan bendera finis. Kami memiliki kecepatan motor yang bagus dan sejujurnya saya mengharapkan ini setelah FP3,” kata pebalap yang akrab dipanggil Diggia dalam keterangan resminya.

"Kami mengambil langkah besar ke depan, sayang sekali dengan dua kesalahan di awal balapan yang membuat kami kehilangan kontak dengan grup pertama, tapi saya tetap senang. Kami menampilkan performa luar biasa dan sekarang kami harus bekerja keras untuk balapan hari Minggu; Saya berharap bahu saya memungkinkan untuk balapan dengan potensi penuh. Fisik masih belum 100% fit tetapi saya ingin mengulangi performa kami ini,” jelas Diggia.

Baca juga: Jorge Martin juarai Sprint Race MotoGP Mandalika

Diggia berhasil memaksimalkan Ducati Desmosedici GP22 sesuai rekomendasi ahli tim mekanik dan membuat pembalap yang akrab dipanggil Diggia bikin nyaman melesat di sirkuit Mandalika sepanjang 4,3 km. Sprint Race MotoGP Mandalika berlangsung sebanyak 13 lap.

Hanya saja pencapaian apik Diggia tidak diikuti rekan satu timnya, Alex Marquez. Adik Marc Marquesz itu sangat disayangkan tidak dapat melanjutkan balapan MotoGP Mandalika 2023, setelah mengakui dirinya menyerah menahan nyeri cedera tulang iganya saat FP1 yang digelar Jumat (13/10).

“Saya mencoba tapi sudah tak tertahankan. Pemulihan cedera di bagian iga ini masih perlu waktu. Saya berharap bisa lebih baikan di Australia dan mencoba lagi di sana,” ujar Alex Marquez.

Diggia yang finis posisi 6 di Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 berhasil menambah pundi-pundi poin di klasemen sementara MotoGP 2023, sebanyak 4 poin. Kini dirinya memiliki 57 poin berada di posisi 16.
Sedangkan Alex Marquez yang sudah absen tiga seri kini tergeser ke posisi 11 klasemen bertahan di 108 poin.

Full Race MotoGP Mandalika akan berlangsung Minggu (15/10) pukul 14.00 WIB. Para rider MotoGP akan lakukan balapan sebanyak 27 lap, akan ditonton dan didukung langsung oleh konsumen dan jaringan penjualan Federal Oil yang datang ke Sirkuit Mandalika, dan Diggia diharapkan mampu memberikan performa terbaik sepanjang balapan.

Baca juga: Luca Marini rebut pole position perdana MotoGP di Mandalika

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023