Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) membuka sayembara pembuatan logo, maskot, dan tagline untuk kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah XI (Popda) dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah VII (Peparpeda) tingkat Provinsi Banten 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang di Tangerang Kamis mengatakan persyaratan untuk sayembara ini adalah karya harus original dan belum pernah dibuat dan belum pernah dipublikasikan.

Kemudian peserta juga mendeskripsikan tentang karya yang dibuat seperti filosofi, konsep, bentuk, hingga warna. Selain itu, karya yang dibuat juga harus divisualisasikan ke dalam 26 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Selanjutnya karya yang dibuat juga harus menunjukkan ciri khas dari Kota Tangerang sebagai tuan rumah.

Baca juga: Pelajar Tangerang didorong kembangkan kemampuan olahraga

"Silahkan berkreasi sebaik mungkin dan tunjukkan karya-karya terbaiknya. Batas pengumpulan karya adalah 30 November 2023 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 15 Desember 2023," kata Kaonang.

Ia mengatakan kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang khususnya bisa mengikuti ikuti sayembara logo, maskot, dan tagline untuk POPDA XI dan PEPARPEDA VII tingkat Provinsi Banten yang akan digelar di Kota Tangerang pada tahun depan. 
"Sayembara ini bisa untuk individu atau kelompok, dengan total hadiah sebesar Rp 15 juta rupiah," katanya.

Pendaftaran dan submit karya dilakukan melalui tautan bit.ly/SayembaraPopdaPeparpedaKotaTangerang. Seluruh persyaratan dan informasi selengkapnya tentang sayembara ini dapat dilihat di laman instagram @tangerangkota, @disporakotatangerang dan di nomor 0895-1814-0232 atau 0821-2541-2486. 

Baca juga: Dinny Febriani raih medali emas di kejuaraan judo internasional Thailand

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023