Skuad Madura United FC akan kembali berlatih di Madura United Training Ground (MUTG), Pamekasan, Kamis sore (12/10), hanya saja dua pemain dipastikan absen karena membela tim nasional (timnas) masing-masing, yakni Fachruddin W. Aryanto dan Jacob Mahler.

Hugo Gomes dos Santos Silva dan kolega diberi jatah libur selama tiga hari. Terhitung sejak selesai menundukkan PSM Makassar 0-2 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Minggu (8/10).

Baca juga: Madura United bungkam tuan rumah PSM 2-0

Manajer Madura United FC Umar A. Wachdin dikutip dari laman Liga Indonesia Baru menerangkan, jatah libur tersebut diberikan guna mengusir kebosanan dari padatnya aktivitas sepak bola. Apalagi, laga pekan ke-16 Liga 1 2023/24, masih akan digelar pada Minggu (22/10).

Dengan masa rehat tersebut, Umar menceritakan, semua pemain memanfaatkannya untuk bersama dengan keluarga. Sehingga, dia meyakini, mereka akan kembali dengan semangat tinggi untuk kembali peras keringat dalam arahan pelatih Mauricio Souza.

Dalam analisis manajer asal Pamekasan itu, peningkatan semangat untuk kembali Latihan menguntungkan terhadap tim. Karena, pembenahan dan pengembangan performa akan lebih mudah.

“Saya yakin, mereka akan lebih fresh dan bersemangat untuk latihan. Ini menguntungkan bagi kami untuk terus lebih baik,” kata Umar.

Selain itu, Umar berharap, semua pemain bisa memanfaatkan masa Latihan yang panjang karena agenda Timnas Indonesia. Sehingga saat kompetisi kembali mulai, hasil baik terus bisa didapatkannya.

Baca juga: Persikota raih kemenangan di laga perdana Liga 3 Banten

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023