Pemerintah Kota Tangerang bersama Bulog Cabang Kantor Tangerang menyebutkan sejak 11 September hingga 4 Oktober 2023 telah menyalurkan 20.700 kilogram atau 4.140 karung beras ukuran lima kilogram kepada masyarakat terkait program beras murah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) yakni Muhdorun di Tangerang Jumat mengatakan Gerakan Pangan Murah (GPM) khusus beras SPHP menyasar 40 kelurahan di 13 wilayah kecamatan Kota Tangerang.

Harga beras yang dijual kepada masyarakat yakni Rp52.000 untuk ukuran lima kilogram atau setara Rp10.400 per liter. Harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan yang dijual pedagang lainnya.

"Program yang sudah kami jalankan selama sebulan ini sudah banyak diterima manfaatnya oleh masyarakat. Kami menyasar satu kecamatan mencapai tiga kelurahan," ujarnya.

Baca juga: Upaya turunkan harga beras, DKP Kota Tangerang gelar pangan murah

Ia menyebutkan setiap kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) dilaksanakan, DKP menyediakan 100 hingga 500 kilogram beras. Dalam waktu satu jam sudah habis terjual.

Ia pun menjelaskan, GPM khusus beras SPHP ini akan kembali digelar di lokasi-lokasi yang belum terjamah. Hal ini dilakukan selama harga beras di pasaran masih tinggi. "Ini ditujukan sebagai solusi untuk masyarakat yang kesulitan dengan harga beras yang tinggi,” katanya.

Rahmawati, warga Kelurahan Indah Kecamatan Tangerang mengaku sangat terbantu dengan program Gerakan Pangan Murah khusus beras ini. Pasalnya, beras menjadi kebutuhan pokok yang sulit digantikan saat harga tinggi seperti saat ini.

"Kalau bisa sering menggelar promo atau diskon untuk kebutuhan dapur karena sangat penting dan dicari masyarakat," katanya.

Baca juga: Aplikasi Silacak mampu hemat penggunaan bakar armada sampah
Baca juga: DKP jemput bola layanan pemeriksaan kesehatan hewan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023