Atlet asal Kota Tangerang, Banten Raji'ah Sallsabillah ikut mencatatkan namanya pada Asian Games Hangzhou setelah sukses meraih medali perunggu cabang olahraga panjat tebing.

"Ini sebuah kebanggaan bagi Kota Tangerang di mana atletnya dapat meraih medali di tingkat internasional," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang dalam keterangannya di Tangerang Kamis.

Menurut dia dengan perolehan prestasi ini, diharapkan atlet di Kota Tangerang lebih semangat dan terpacu untuk mengukir prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. 

Pasalnya banyak potensi yang dimiliki atlet asal Kota Tangerang untuk memperoleh prestasi. Apalagi Pemkot juga sangat mendukung dengan menyediakan berbagai sarana olahraga yang mendukung.

Baca juga: Desak rebut emas panjat tebing speed putri Asian Games Hangzhou

Ia juga mengatakan Pemerintah Kota Tangerang dan juga seluruh masyarakat Kota Tangerang mengucapkan selamat kepada Raji'ah Sallsabillah atas perolehan medali perunggu di ajang Asian Games Hangzhou 2022. 

"Seluruh masyarakat Kota Tangerang turut bangga dengan medali yang diraih dan tentu kami juga mengucapkan terima kasih telah memberikan yang terbaik bagi Kota Tangerang dan juga Indonesia," ujarnya.

Dirinya berharap, para atlet Kota Tangerang dapat terus semangat dalam berlatih dan memberikan yang terbaik pada saat berlatih dan juga saat kompetisi berlangsung. Pemkot Tangerang juga akan terus semaksimal mungkin memberikan dukungan bagi para atlet Kota Tangerang.

"Jangan lupa untuk tetap fokus dan selalu berikan yang terbaik apapun hasilnya. Selain itu, yang terpenting jaga nama baik Kota Tangerang di seluruh event dan kami harap, para juara ini dapat menginspirasi anak-anak muda lainnya untuk menjadi atlet di Kota Tangerang," pungkas Kaonang.

Baca juga: Perahu naga tambah dua perak untuk Tim Indonesia
Baca juga: Fajar/Rian pulang cepat dari Asian Games Hangzhou

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023