Jakarta (Antara News) - Universitas Budi Luhur Jakarta akan mengirimkan sejumlah mahasiswa ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya untuk belajar mengenai pembuatan mobil listrik.

Rektor Universitas Budi Luhur Didik Sulistyanto  di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya bersama Institut Teknologi Sepuluh November telah melakukan kerja sama dalam bidang teknologi, informasi dan komunikasi.

"Jadi nantinya akan ada mahasiswa UBL yang melakukan magang ke ITS dalam rangka belajar bidang mobil listrik dan inovasi kreatif," ujarnya.

Ia berharap kerja sama ini tak sekedar seremonial saja melainkan harus segera direalisasikan dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridarma khususnya darma pendidikan pengajaran dan penelitian.

Selain itu, Rektor Didik juga menuturkan bila kerja sama ini pun tak sebatas pada mahasiswa tetapi juha kolaborasi antar dosen.    

Harapannya adalah adanya peningkatan kapasitas penelitian antara dosen Universitas Budi Luhur dan Institut Teknologi Sepuluh November.

"Untuk dosen pun, kami harapkan adanya peningkatan kapasitas penelitian sehingga bisa terjalin kemitraan yang kuat," ujarnya.

Sementara itu, Joni Hermana selaku Rektor Institut Teknologi Sepuluh November pun berharap demikian dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Kasih Anggoro menuturkan jika pengembangan UBL dalam peningkatan inovasi mahasiswa dan dosen akan terus dilaksanakan.

Kerja sama dengan berbagai universitas termasuk dari dalam dan luar negeri, adalah bentuk komitmen UBL dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Kita ingin menghasilkan sesuatu yang bisa diberikan bagi bangsa indonesia dan bermanfaat untuk masyarakat melalui ilmu pendidikan," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017