Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-17 Bima Sakti mengungkapkan para pemain tim Garuda Muda cepat beradaptasi selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan telah menjalani pemusatan latihan selama satu pekan dan harus beradaptasi di lingkungan dengan suhu sekitar 8-9 derajat Celcius.

"Kami latihan di suhu 8-9 derajat Celcius, tapi Alhamdulillah para pemain cepat beradaptasi," kata Bima Sakti dilansir dari keterangan resmi, Selasa.

Baca juga: Berlatih di Jerman, Timnas U-17 fokus penyelesaian akhir

Selama menjalani pemusatan latihan tim Garuda Muda memperoleh menu latihan mengenai strategi dan taktik untuk menyerang.

“Kami banyak latihan menyerang selama seminggu ini, untuk minggu depan kita akan mantapkan satu lawan satu dan bagaimana satu lawan satu butuh support dari pemain gelandang,” ungkap Bima.

Dalam waktu dekat, timnas U-17 juga akan melakoni laga melawan tim lokal, TSV Meerbusch U-17, pada Rabu (27/9) malam waktu setempat. Ini menjadi uji coba pertama tim asuhan Bima Sakti selama di Jerman.

“Yang pasti kita akan memakai beberapa formasi (untuk uji coba), yang formasi biasanya kita pakai, beberapa variasi lagi. Ini biar para pemain lebih mengerti lagi dengan dua formasi yang berbeda,” kata Bima.

Timnas U-17 sudah tiba di Jerman sejak 18 September dan dijadwalkan menjalani pemusatan latihan sampai 23 Oktober.

Selama di Negeri Panzer, tim asuhan pelatih Bima Sakti itu akan tinggal di dua kota yaitu di Monchengladbach dan Dortmund. Saat ini, skuad Garuda Asia menetap di Guesthouse Textile Academy, Monchengladbach.

Baca juga: Timnas Indonesia U-17 bakal bermain di GBT Surabaya
Baca juga: Ini pembagian grup dan jadwal lengkap Piala Dunia U-17 2023
 

Pewarta: Fajar Satriyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023