Tokyu Land Indonesia menyelesaikan pekerjaan atap bangunan proyek Branz di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, yang menandai tuntasnya pekerjaan pembangunan struktur.

"Branz Mega Kuningan ini merupakan proyek kondominium premium ketiga setelah Branz Simatupang dan Branz BSD," kata Presiden Direktur Hidetatsu Ikeda dalam keterangan tertulis, Minggu.

Selesainya pembangunan atap bangunan ditandai dengan upacara topping off (penutupan atap) dengan mengundang seluruh calon pemilik unit.

"Proyek ini terdiri dari kondominium, apartemen servis, dan fasilitas komersial dikembangkan dengan melibatkan Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport & Urban Development di Chiyoda-ku, Tokyo yang dananya bersumber dari pemerintah Jepang. 



Pekerjaan konstruksi ditangani oleh Shimizu Corporation. Walaupun sempat melewati kondisi sulit akibat pandemi COVID-19, Tokyu Land Indonesia tetap berusaha sebaik mungkin untuk menyelesaikan proyek-proyek yang sedang berjalan sesuai dengan rencana. 

Dengan kesuksesan seremoni topping off yang berhasil dilaksanakan pada siang hari ini merupakan suatu bukti komitmen yang tinggi terkait proses pembangunan yang telah dijanjikan kepada konsumen-konsumen kami. 

"Sehingga harapannya di tahun 2024 kami juga sudah bisa melaksanakan proses serah terima dengan konsumen," ujar Hidetatsu,
 
Jantung kota
The Branz Mega Kuningan menempati area 10.000 meter persegi, terdiri dari 482 unit kondominium dan 240 unit serviced apartment, dan retail sebagai fasilitas pendukung.

Proyek ini berlokasi di dalam  segitiga emas Jakarta, dengan kemudahan akses ke jalan raya, jalan tol, dan MRT & LRT Jakarta. 

Selain itu juga ditunjang juga dengan keberadaan rumah sakit, shopping mall hingga lokasi perkantoran di area Mega Kuningan. 

Kompleks Bangunan ini dilengkapi oleh berbagai fasilitas, seperti kolam renang, kolam pijat (jacuzzi), pemandian air panas (sauna), studio, fasilitas kebugaran, ruang pertemuan, dek atap, lounge atap, kafe, ruang serba guna dan sebagainya.

"Kami menawarkan gaya hidup baru di Jakarta melalui kondominium setinggi 44 lantai dengan berbagai jenis unit mulai dari studio hingga tiga bedroom," ucap Hidetatsu. 

Tokyu Land Indonesia menggandeng operator hotel internasional, Accor, untuk layanan rental apartemen dengan brand Swissôtel Living Jakarta Mega Kuningan.

Apartemen rental ini mulai beroperasi pada kuartal I 2025,  menyajikan konsep yang selaras dengan keseluruhan kompleks yang memberikan ruang untuk para tamu beristirahat dari hiruk pikuk perkotaan.




 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023