Tangerang (Antara News) - PT Aetra Air Tangerang selaku perusahaan air minun swasta yang bekerja sama dengan Pemkab Tangerang dalam penyediaan dan pelayanan air minum, menargetkan tujuh ribu pelanggan baru pada tahun 2017.

Edy Hari Sasono selaku Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang, Jumat mengatakan, pertumbuhan perumahan di Kabupaten Tangerang saat ini menjadi faktor pendukung untuk terealisasinya target tersebut.

Seperti halnya perumahan di wilayah Pasar Kemis yang saat ini sedang dalam proyek pengembangan Alam Sutera. Kemudian di Kecamatan Sepatan yang dilaksanakan beberapa pengembang besar.

"Melihat pertumbuhan perumahan dan penduduk di Kabupaten Tangerang khususnya Sepatan dan Pasar Kemis, target tujuh ribu pelanggan bisa tercapai," ujarnya dalam keterangan di Serpong Tangerang Selatan.

Selama kurun waktu bulan Januari - Februari 2017 saja, pihaknya telah menerima 1.500 permohonan pelanggan baru. Maka itu, kerjasama dengan pengembang perumahan akan dioptimalkan.

Hingga akhir tahun 2016, jumlah pelanggan Aetra Air Tangerang tercatat sebanyak 55.000 pelanggan. Jumlah tersebut belum termasuk distribusi air curah ke pengembang pemukiman seperti PDAM Tirta Kerta Raharja, Perumahan Soewarna dan Perumahan Citra Raya dengan perkiraan mencapai 19 ribu pelanggan.

Untuk mendukung proses penambahan pelanggan baru, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp29,3 Miliar untuk pengembangan investasi jaringan pipa di tahun 2017.

Priyatno Bambang Hernowo selaku Direktur Komersial dan Operasional PT Aetra Air Tangerang, mengatakan anggaran tersebut akan dibagi dalam dua bidang yakni Rp23,5 Miliar untuk penambahan jaringan pipa dan sisanya yakni mesin pendorong atau booster.

Dijelaskannya, penambahan jaringan pipa sudah dilaksanakan sejak awal tahun ini dengan panjang yakni 40 kilometer untuk di dua wilayah Kabupaten Tangerang yakni Sepatan dan Pasar Kemis.

Sementara itu, dalam kerjasama kesepakatan dengan Pemkab Tangerang, Aetra Tangerang ditargetkan dapat melayani 72 ribu sambungan pelanggan rumah tangga maupun industri.

Dengan jumlah pelanggan saat ini yang mencapai 55 ribu belum termasuk distribusi air curah, pihaknya dapat memberikan penyediaan pelayanan air minum di delapan kecamatan yakni Kecamatan Sepatan Timur, Pasar Kemis, Sepatan, Cikupa, Sindang Jaya, Sukamulya, Balaraja, dan Jayanti. "Dengan waktu kerjasama hingga 2022, target penyediaan 72 ribu pelanggan bisa terpenuhi," ujar Edy Hari Sasono.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017