Serang (Antara News) -  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melalui Kantor Wilayah Banten menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir yang tersebar di wilayah  Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

Kepala Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten, Didin Haryono di Serang, Jumat mengatakan  bantuan yang disalurkan untuk korban banjir beberapa hari lalu di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak tersebut, yakni berupa paket sembako dan bantuan sandang seperti selimut dan sarung senilai Rp100 juta.

"Meskipun nilainya tak seberapa, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka,"kata Didin.

Menurut dia, bantuan tersebut disalurkan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir di Pandeglang dan Lebak yang terjadi sejak beberapa hari sebelumnya.

Kegiatan tersebut juga, kata dia,  bagian dari upaya menghadirkan BPJS ketenagakerjaan ditengah-tengah masyarakat.

Ia berharap dapat merangkul lebih banyak lagi masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja informal seperti petani dan nelayan, terutama yang berdomisili di wilayah rawan bencana agar mendaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Langkah ini sebagai upaya preventif untuk melindungi masyarakat dari resiko sosial, seperti kemiskinan yang dapat menimpa keluarga korban bila terjadi musibah yang tidak diinginkan,"kata Didin.

Seperti diketahui, banjir dan longsor terjadi di puluhan titik di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Selain akrena curah hujan yang tinggi, banjir juga disebabkan meluapnya sejumlah sungai di dua daerah tersebut hingga mengakibatkan sekitar 5.232 rumah terkena banjir.

Selain itu, banjir dan longsor juga merusak empat ruas jalan provinsi dan sejumlah ruas jalan umum lainnya serta mengakibatkan ribuan hektar sawah terendam.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017