Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Tangerang bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mulai membuka pendaftaran kejuaraan silat tradisi  secara umum untuk pesilat muda yang ada di kawasan Jabodetabek.

Ketua FORMI Kota Tangerang, Muhammad Hanan Rahmadi di Tangerang Sabtu mengatakan pendaftaran dibuka sampai 30 Oktober 2023 mendatang.

Kejuaraan diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan Nasional tersebut akan digelar di Lapangan Pasar Lingkungan, Larangan Utara, Kota Tangerang pada 12 November.

Baca juga: Delapan kejuaraan berlangsung di Kota Tangerang selama September

Sesuai dengan prasyarat yang telah ditentukan, kejuaraan ini akan mempertandingkan silat tradisi pada kategori beregu remaja. Berdasarkan informasi yang telah dibagikan, Kejuaraan Silat Tradisi memperebutkan Piala Ketua KORMI Kota Tangerang 2023 ini akan menyasar para pesilat muda di usia 9-18 tahun.

“Kejuaraan ini akan menjadi kejuaraan silat tradisi yang menarik. Pasalnya, nantinya kita akan disuguhkan persembahan dari para pesilat muda berupa penampilan jurus tangan kosong atau menggunakan senjata seperti golok, celurit, toya, karambit, dsb, diiringi musik pengiring yang tentunya sangat mengesankan," kata dia dalam keterangannya

Kepala Dispora Kota Tangerang yakni Kaonang menuturkan kejuaraan silat tradisi memperebutkan Piala Ketua KORMI Kota Tangerang 2023 ini tentunya sangat ditunggu-tunggu. 

"Selain sebagai ajang unjuk bakat para pesilat muda, juga menjadi kesempatan untuk melestarikan warisan kebudayaan tradisional kita semua,” ujarnya.

Baca juga: Kejuaraan tinju amatir diharapkan lahirkan atlet bertalenta asal Tangerang
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023