Antis, sebagai pelopor hand sanitizer di Indonesia berinisiasi untuk bekerja sama dengan 10 rumah sakit mitra SehatQ di Jabodetabek dalam pengadaan dispenser hand sanitizer dan hand rub untuk para pengunjung rumah sakit, sekaligus tenaga kesehatan.

Senior Brand Manager Antis Lulu Kumala Dewi mengatakan tujuan utama kerjasama ini untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pengunjung dan pasien rumah sakit, beserta para tenaga medis di dalamnya dengan produk Antis yang didesain khusus untuk membunuh kuman.

Selain menyediakan fasilitas hand sanitizer dan hand rub, bersama SehatQ, Antis juga memberikan paket perlindungan antiseptik untuk para pasien yang sedang dirawat. 

"Aksi ini diambil sebagai salah satu upaya mencegah infeksi yang mungkin didapat selama menjalani rawat inap di rumah sakit," katanya.

Baca juga: Hansaplast-SehatQ beri edukasi pertolongan pertama alami luka

Head of Marketing & Communication SehatQ Gesit Kumaraningrat mengatakan langkah ini sangat strategis dan tepat sasaran dari Antis mengingat rumah sakit juga jadi salah satu tempat penularan penyakit.

Apalagi penularan penyakit paling sering terjadi karena bakteri atau virus dari tangan yang berpindah ke tubuh. Perpindahan ini bisa terjadi ketika seseorang menyentuh mata, mulut, atau hidung dengan tangan yang kotor. 

"Maka itu, cuci tangan jadi salah satu perilaku hidup bersih dan sehat yang mampu mencegah penyakit," ujarnya.

Supratikno Aji selaku Sales, Marketing, & Customer Relation Manager dari RS Brawijaya Antasari mengatakan program antis ini sangat membantu pihak rumah sakit dalam memprioritaskan kebersihan dan kesehatan pengunjung serta pasien rumah sakit.

Baca juga: Karyawan kantor diimbau konsumsi makanan berserat jaga kesehatan pencernaan

Antis sebagai pionir pembersih tangan tanpa air di Indonesia mengandung bahan aktif 70% alkohol yang dapat membunuh kuman penyebab penyakit, seperti diare, tipus, dan flu. 

Formulasi spray dan gel yang dimiliki Antis tidak membuat tangan kering sekalipun memiliki kandungan alkohol 70% karena mengandung moisturizer. 

Tak hanya sebagai pembersih tangan, formulasi Antis yang 100 persen food grade juga membuat Antis aman untuk membersihkan peralatan makan.

"Lewat kerja sama yang baik ini, Lulu dan Antis berharap, akan semakin banyak pula rumah sakit yang bekerja sama agar kesehatan pasien dan tenaga medis di lingkungan rumah sakit tetap terjaga," katanya

Baca juga: Lahan pertanian yang terdampak kekeringan di Tangerang bertambah

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023