Tangerang (Antara News) - Sheraton Bandara Hotel yang berada di kawasan Bandara Internasional Soekarno - Hatta Tangerang, Banten berganti nama menjadi Bandara Internasional Hotel.

Yusdi Nugraha selaku GM Incharge Director Food and Beverage di Tangerang Kamis mengatakan jika perubahan nama tersebut secara resmi dilakukan mulai tanggal 1 Januari 2017 setelah adanya perubahan operator dari Starwood kepada AccorHotels.

"Perubahan nama ini karena adanya perubahan operator. Jadinya bukan akuisisi sebab pemilik, konsep dan fasilitas pun masih sama," kaya Yusdi dalam acara pengenalan perubahan nama Bandara Internasional Hotel.

Saat ini lanjutnya, proses perubahan nama tersebut masih dalam proses transisi namun sudah mencapai 100 persen. Diperkirakan akan dilaksanakan pada pertengahan Maret.

Mengenai dampak jumlah kunjungan, Yusdi mengatakan telah mensosialisasikan perubahan nama tersebut sejak awal. Dirinya tetap yakin jika jumlah kunjungan tak akan berdampak menurun drastis.

Hanya saja bagi pengunjung yang menjadi member Starwood tak bisa lagi mendapatkan fasilitas tambah seperti sebelumnya karena adanya perubahan operator ini.

Untuk mensiasatinya, pihaknya telah memberikan potongan harga bagi pengunjung untuk bulan ini. Dari 225 kamar yang tersedia, 60 persen kamar ditargetkan akan terisi. Sebab, sebagian besar pengunjung adalah turis dari luar negeri.

"Selama tahun 2016, jumlah kunjungan mencapai lima ribu orang. Di tahun ini pun akan tetap sama bahkan meningkatkan karena akan ada inovasi kedepannya oleh operator yang baru," ujarnya.

Bandara Internasional Hotel memiliki 225 kamar, termasuk 17 kamar suites dengan fasilitas tambahan kolam renang, fitness center dan spa selama 24 jam.

Kemudian ada juga enam meeting room termasuk satu ballroom dengan kapasitas hingga 250 orang. Jarak hotel dengan bandara yakni tiga kilometer.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017