Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, memamerkan puluhan produk unggulan UMKM daerah itu di Gerai Nusantara Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Tangerang, Selasa mengatakan bahwa upaya mempromosikan produk UMKM ini merupakan hasil kerja sama dengan PT Angkasa Pura II dalam menggelar kegiatan pameran Festival UMKM.

"Kami berharap mudah-mudahan fasilitasnya tidak hanya di sini saja, akan tetapi ada ruang-ruang lain untuk UMKM Kabupaten Tangerang khususnya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta," katanya.

Dia pun meminta, kepada para pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang terus berinovasi baik dari segi peningkatan kualitas produknya maupun pemasarannya. Dia berharap fasilitas yang telah disediakan di Terminal 3 bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk meraih pasar yang lebih baik.

"Mari kita dukung segala fasilitas baik itu program peningkatan produk, kualitas produk UMKM, kemasan, pemasaran dan lain sebagainya yang telah diberikan. Dan maksimalkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas produk," ungkap dia.

Baca juga: Dukung hilirisasi industri, Presiden Jokowi puji UMKM

Sementara itu, Executive GM Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana menyampaikan bahwa pihaknya berkewajiban mengembangkan dan memberdayakan pelaku UMKM melalui program CSR terutama di wilayah sekitar bandara termasuk wilayah Kabupaten Tangerang.

Ia menyebut, sepanjang tahun 2023 Bandara Soekarno-Hatta khususnya di area terminal 3 sudah diramaikan dengan kehadiran ratusan pelaku UMKM dari seluruh Indonesia.

"Itu adalah salah satu amanat yang diamanahkan kepada kita dari Kementerian BUMN," tuturnya.

Dia berharap para pelaku UMKM bisa memanfaatkan peluang untuk mengenalkan dan memasarkan produknya kepada pengguna jasa bandara, tidak hanya penumpang tetapi juga karyawan.

"Tentunya bahasa harapan kami untuk UMKM Kabupaten Tangerang bisa lebih sukses lagi, bisa lebih berhasil lagi sehingga nanti pelaku UMKM bisa dikenal karena pasti ada turis asing," kata dia.

Baca juga: Terobosan perajin kain tenun Badui dalam memasarkan karyanya

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023