MotoGP Catalunya akhir pekan kemarin bisa dikatakan penuh tantangan karena ada kecelakaan yang melibatkan banyak pembalap, namun tidak semua terhenti setelah bisa menyelesaikan balapan seperti Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio (Diggia).

Dua pembalap Gresini Racing ini tetap bisa menyelesaikan balapan dan bahkan berdasarkan hasil yang dikutip dari laman MotoGP, Selasa, Alex Marquez mampu finis di posisi enam dan Diggia finis di urutan kesepuluh.

"Kedua pembalap Gresini berhasil mengendalikan situasi dengan baik dan bisa mengembalikan semangat balapan mereka meski sempat alami insiden di awal lomba, bersyukur juga kedua pembalap tidak mengalami cedera," kata Consumer Brand General Manager PT EMLI Rommy Averdy Saat sabagai salah satu sponsor dalam keterangan resminya.   

Baca juga: Aleix Espargaro juarai di MotoGP Catalunya

Hasil di MotoGP Catalunya menunjukkan jika kualitas pembalap yang didukung Federal oil terus meningkat dan diharapkan bisa meraih hasil maksimal pada MotoGP San Marino akhir pekan ini. Apalagi persaingan diprediksi bakal berlangsung ketat.

"Pekan ini balapan akan digelar di Sirkuit Misano yang merupakan rumah bagi Tim Gresini Racing MotoGP. Federal Oil akan terus mendukung mereka untuk meraih hasil terbaik," katanya menambahkan.

Perjuangan Alex Marquez dan Diggia di MotoGP Catalunya bisa menjaga posisi mereka di klasemen sementara. Alex Marquez berada di posisi sepuluh dengan 102 poin dan Diggia kini berada di posisi 16 dengan raihan 43 poin.

Baca juga: Kecelakaan di Catalunya, Bagnaia berharap bisa turun MotoGP San Marino

Sementara itu, Alex Marquez melihat balapan menjadi panjang dan menantang. Meski demikian dirinya tetap bisa berjuang hingga balapan berakhir.

"Kami berjuang sepanjang akhir pekan dan keenam adalah hasil positif mengingat kecelakaan awal yang kami alami, dan yang penting adalah kita terus berkembang dan mencetak poin," ujar Alex Marquez usai balapan di MotoGP Catalunya 2023.

Sedangkan Fabio Di Giannantonio mengatakan usai finis posisi 10, dan dirinya mengakui di Sirkuit Catalunya adalah balapan yang sangat menantang.

"Kami tahu ini akan menjadi balapan yang panjang dan menantang dan pada akhirnya memang demikian. Sayangnya, tidak ada awal yang lebih baik dari ini dan kami harus mengusahakannya. Saya pikir kami melakukan balapan dengan sangat baik karena saya mungkin adalah pembalap yang paling banyak menyalip dan bertarung dengan grup
kedua,” kata Diggia.

Baca juga: Mau lihat MotoGP Mandalika? Ada tiket spesial

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023