Serenity Central City meluncurkan hunian di kawasan wisata alam Sekupang, Batam dengan angsuran sekitar  Rp3 juta per bulan.

Pertimbangan Serenity menghadirkan hunian di Batam, Kepulauan Riau mengingat kawasan ini dekat dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia sehingga membuat wisatawan dari kedua negara memilih kawasan ini setiap akhir pekan.

Berdasarkan catatan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kota Batam pada Maret 2023 meningkat sebesar 32,45 persen jika dibandingkan jumlah wisatawan mancanegara bulan Februari 2023. Tercatat, kunjungan wisatawan mancanegara di bulan Maret lalu sebanyak 98.268 kunjungan dan Februari sebanyak 74.193 kunjungan.

Saat ini, Kota Batam juga tengah giat melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur. Hal ini dilakukan untuk menunjang aktivitas pariwisata dan industri yang menjadi penopang utama ekonomi wilayah. Sekupang pun tidak luput dari perhatian pemerintah Kota Batam. 

Salah satu program yang diunggulkan adalah menjadikan kawasan ini sebagai pusat pengembangan wisata alam  berkelanjutan, dan pusat kawasan ekonomi khusus (KEK) Kesehatan dengan hadirnya Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam berstandar internasional dan dimulainya tender pembangunan LRT.

Tak hanya itu, rencana pembangunan pelabuhan pintar dan ramah lingkungan yang digadang lebih besar dari Tanjung Priok bakal menjadikan kawasan Sekupang semakin strategis. 

Dengan kondisi kawasan yang masih asri dan hijau, tak pelak Sekupang kian cocok dibidik sebagai lokasi hunian yang eksklusif dan nyaman.

Central Group sebagai pengembang terpercaya dan inovatif di Kota Batam melalui Serenity Central City baru-baru ini meluncurkan proyek terbarunya yakni Valleyside yang memiliki konsep hunian modern Scandinavian bergaya semi vila di kawasan Sekupang. 

Sesuai dengan konsepnya, pihak pengembang memastikan penghuni dapat merasakan kenyamanan tinggal layaknya liburan setiap hari dengan harga mulai dari Rp499 juta dan cicilan hanya Rp3 jutaan.

"Valleyside terinspirasi dari keindahan lembah dan hijaunya pohon pinus yang asri, dengan kontur yang menantang tersebut menjadikan Valleyside sebuah hunian yang unik dan menyatu harmonis dengan alam. Hal ini membuat Valleyside menjadi prioritas hunian bagi keluarga dan juga sebagai instrumen investasi yang menggiurkan,” ujar Samuel Jason, Managing Director Serenity Central City dalam siaran pers, Jumat.

Jason menambahkan, di sekitar kawasan Valleyside juga telah dan akan hadir berbagai macam fasilitas pendukung yang premium, seperti area aktivitas air, beach club, glamping, restoran, area komersial, supermarket, lapangan golf, Serenity Hotel dan Villa yang dikelola oleh The Ascott Limited dari Singapura, serta rencana pengembangan lainnya.

Guna memenuhi kebutuhan hunian yang beragam, Valleyside hadir dengan tiga tipe dengan luas lahan sesuai pilihan penghuni. 

Bahkan untuk tipe terbesar  terdapat opsi untuk dilengkapi dengan kolam renang sehingga memberikan nilai tambah kalau disewakan.

“Unit rumah di Valleyside dirancang dengan lebih banyak jendela. Selain menambah estetika ruangan dan fasad, juga meningkatkan penerangan di dalamnya, sehingga semakin menghemat penggunaan lampu. Dan dengan hadirnya taman di dalam ruangan serta konsep layout terbuka membuat sirkulasi udara menjadi lebih lancar menjadikan hunian lebih sehat dan nyaman,” jelas Jason.

Rumah pintar menjadi perangkat wajib di semua unit di Valleyside yang bisa didapatkan secara gratis. 

Keuntungan lain sebagai penghuni, seluruh unit di Valleyside akan dilengkapi aplikasi Central Connect secara gratis yang memiliki keunggulan 3S; Smart Home, Smart Cluster, dan Smart Community. Aplikasi ini dapat diunduh di perangkat berbasis Android maupun iOS. 

Melalui ruma pintar, penghuni dapat mengatur perangkat elektronik seperti lampu, CCTV, gorden, dan pintu. Sementara Smart Cluster berfungsi untuk  memantau kondisi kawasan melalui CCTV dan pembayaran iuran lingkungan. Dan ketiga adalah Smart Community yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan barang dan jasa seperti laundry, jasa perbaikan AC, elektrikal, cleaning service dan jasa lainnya.

“Kemudahan semua fasilitas ini dapat diakses dalam satu aplikasi yaitu Central Connect yang tidak dimiliki pengembang lain di Batam," ujar Ardiawan, Marketing Communication Manager Serenity Central City.

“Hunian di Valleyside sangat terbatas, untuk tahap pertama hanya tersedia sebanyak 77 unit saja. Dan sejak diluncurkan pada tanggal 28 Agustus 2023 lalu, minat pembeli di tipe 50 dan 85 merupakan pilihan tipe yang paling laris. Dan khusus pembelian sebelum tanggal 16 September 2023, pembeli berhak mendapatkan sepeda motor NMax tanpa diundi,” tutup Ardiawan.




 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023