Jakarta (Antara News) - Nippon Paint memperkenalkan mesin pengoplos warna cat terbaru atau mesin tinting CCPro (Colour Creation Pro) Series untuk kebutuhan cat dekoratif interior maupun eksterior,

"Mesin yang baru diluncurkan tahun 2016 ini merupakan revolusi dalam industri cat dan pelapis  untuk memenuhi kebutuhan akan cat heavy duty dan protective coatings dalam berbagai warna mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga industri," kata CEO Decorative Paints - Nippon Paint Indonesia, Jon Tan di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan mesin ini dihadirkan sebagai antisipasi perubahan prilaku konsumen dalam memilih cat yang semula  menggunakan cat ready-mix (cat biasa) beralih ke cat tinting.

"Cat yang diolah melalui proses otomasi pencampuran warna dengan mesin tinting  akan menghasilkan variasi warna tak terbatas dan khusus mesin tinting Nippon Paint dijamin 100 persen konsistensi dan akurasi warna," jelas dia.

Jon Tan mengatakan CCPro Series memiliki fungsi cerdas yang bukan hanya menghasilkan ribuan warna, namun dalam berbagai volume (1 liter hingga 20 liter) untuk berbagai produk dengan fungsi yang spesifik, mulai dari cat tembok interior dan eksterior, kayu, besi, atap, hingga heavy duty dan protective coatings.

Disamping itu, Nippon Paint telah menghadirkan cat bertekstur: Nippon Momento yaitu cat yang memberikan efek tekstur 3 dimensi dalam berbagai warna.

Hadirnya CCPro Series juga mendukung kemajuan para pelaku bisnis cat, khususnya pemilik toko bangunan. Bagi pelaku usaha ini, revolusi yang dilakukan Nippon Paint dapat memberikan keuntungan operasional seperti kemudahan pengaturan stok dan gudang, hemat biaya dan kemampuan memproduksi warna yang tidak terbatas.

Hal tersebut  disampaikan pada kegiatan sosialisasi CCPro Series oleh Nippon Paint kepada 50 toko bangunan di Palembang pada 5-6 November 2016.

Sosalisasi tersebut tidak lain diselenggarakan untuk mendukung para pemilik toko bangunan dalam mengembangkan usahanya. Perpaduan penggunaan sistem CCM dengan CCPro Series dari Nippon Paint dapat membantu pemilik toko bangunan melakukan perubahan dari toko biasa atau konvensional menjadi pabrik mini dengan proses yang lebih menguntungkan dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat luas.

Saat ini sudah lebih dari 1000 mesin Colour Creations Machine (CCM) yang tersebar di seluruh Indonesia dan harapannya mesin CCPro ini dapat segera melengkapi mesin CCM tersebut.

Nippon Paint memiliki total 4 pabrik dan 35 titik distribusi atau kantor pemasaran di seluruh Indonesia. Nippon Paint juga memiliki lebih dari 3.000 tenaga kerja di seluruh Nusantara. 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016