Tangerang (Antara News) - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), pengelola jaringan minim market Alfamart dan Alfamidi berhasil membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kelurahan Mauk Timur kabupaten Tangerang hasil sumbangan konsumen saat berbelanja di gerai perusahaan ini.

"Sekolah tersebut kini menjadi tempat belajar siswa PAUD Al-Mabrur yang sebelumnya harus menumpang ," kata salah seorang pengajar PAUD, H. Awi di Tangerang, Rabu.

Sekolah seluas lebih dari 250 meter persegi diresmikan penggunaannya oleh Perwakilan Kecamatan Mauk, CEO Happy Hearts Fund, dan Corporate Communication Manager SAT.

PAUD Al-Mabrur merupakan salah satu penerima bantuan program sekolah impian yang digagas oleh Yayasan Happy Hearts Fund Indonesia (HHFI) bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT).

Awi mengatakan, jumlah siswa yang cukup banyak, mencapai lebih dari 50 orang dengan 6 guru sangat
membutuhkan ruang yang cukup untuk kegiatan belajar mengajar.

“Kegiatan PAUD yang dulu masih menumpang sangat mengganggung proses belajar anak-anak. Ruang kelas tidak cukup nyaman karena kurang lengkap dan digunakan secara reguler untuk kegiatan madrasah,” jelasnya.

Menurut Awi, tidak hanya pihak sekolah yang merasa gembira karena telah memiliki sekolah yang layak, masyarakat Mauk pun turut hanyut bersuka cita.

Pada saat peresmian, Perwakilan dari Kecamatan Mauk, Encep, turut mengapresiasi program ini. “Terima kasih karena sudah membantu mewujudkan keinginan warga untuk memiliki sekolah yang layak.

Semoga sekolah yang baru ini dapat membuat anak-anak semakin semangat sekolah dan menjadi motivasi para guru untuk lebih rajin mengajar,” ucap Encep.

"SAT sebagai toko komunitas membantu masyarakat dalam bidang pendidikan. Program Sekolah Impian bertujuan membantu TK atau PAUD pada sisi infrastrukturnya," ucapnya.

Selain di Tangerang, Program Sekolah Impian tahun ini juga terdapat di 6 sekolah lainnya di Medan, Tasikmalaya, Cianjur, Sukabumi, Rembang, dan Malang. Setelah tahun sebelumnya berhasil membangun 4 sekolah di Serang, Bandung, Manado, dan Lebak.

Proses pembangunan PAUD Al-Mabrur berlangsung selama empat bulan. Selain membantu pembangunan sekolah, bantuan juga diberikan dalam bentuk peralatan sekolah dan sarana permainan luar ruang.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016