Tangerang (Antara News) - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap anggota pramuka bisa menularkan kegiatan positif kepada para pemuda.

Kegiatan lomba III Regu Pramuka tingkat Kota Tangerang, bisa dijadikan momentum untuk menjalin komunikasi dengan para peserta lain yang berasal dari berbagai wilayah di Kota Tangerang.

"Jadikan lomba ini sebagai momentum untuk menambah sahabat dan keluarga serta mempererat tali persatuan di Kota Tangerang. Kegiatan positif ini bisa ditularkan di lingkungan sehingga pemuda bisa aktif," Kata Wali Kota saat memberikan sambutan pada Upacara acara Lomba III Regu Pramuka tingkat Penggalang tahun 2016 di lapangan LP Pemuda Tangerang, Minggu.

Ia juga mengimbau, kejadian penusukan anggota Polisi di Cikokol, tak membuat masyarakat menjadi resah karena sudah ditangani oleh Kepolisian.

Dirinya meminta agar orang tua mengawasi anak - anaknya dari masuknya paham radikal dan mengarahkan kepada kegiatan positif.     

"Melalui kegiatan pramuka ini, bisa juga dilaksanakan di pemukiman dan melibatkan peran pemuda lebih banyak lagi," paparnya.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menambahkan, lomba III Regu Pramuka tingkat Penggalang tahun 2016 dijadikan ajang untuk mengembangkan bakat dan prestasi bagi para peserta yang ikut berprestasi dalam kegiatan tahunan tersebut.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi ajang pengembangan bakat dan minat agar para peserta bisa menjadi putra putri berprestasi," katanya.

Dirinya juga berpesan untuk selalu menjaga kebersamaan di antara regu. Karena lomba ini jadi kesempatan untuk meningkatkan kreatifitas dan kebersamaan.

"Jangan sampai ada Pramuka di Kota Tangerang yang terjerembab pada hal-hal negatif. Harus berpegang teguh pada nilai-nilai Pramuka dasa darma dan satya darma," paparnya.

Lomba tingkat III Regu Pramuka Penggalang Kwartir Cabang Kota Tangerang Tahun 2016 ini dilaksanakan 20-23 Oktober 2016 di Lapangan LP Anak Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut diikuti 66 regu atau 568 peserta dari 13 Kwartir Ranting se-Kota Tangerang. 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016