Manajemen 99 Group, sebagai perusahaan induk yang menaungi marketplace properti terkemuka di Indonesia, Rumah123.com dan 99.co Indonesia, menyatakan komitmennya untuk tetap hadir di pasar properti Indonesia.

"Kami saat sudah memiliki lebih 70 persen pangsa pasar pencarian properti di Indonesia," kata CEO 99 Group, Darius Cheung di Jakarta, Kamis, menanggapi informasi yang menyebutkan rencana penutupan operasional Rumah.com di Indonesia per 30 November 2023.

Darius Cheung mengatakan Indonesia tetap menjadi prioritas perusahaan mengingat potensi pasar properti yang sangat besar. Tantangan backlog perumahan yang mencapai angka 12,71 juta di negara ini memberikan dorongan lebih dalam mewujudkan perusahaan. 

Baca juga: IPW dan 99 Group kolaborasi penghargaan libatkan konsumen

"Kami berkomitmen terus melakukan pengembangan bisnis di Indonesia, terutama di kota-kota besar Indonesia, serta mendorong penambahan pasokan listing rumah untuk membantu masyarakat memperoleh hunian impiannya," ucap Darius.

Selama setahun terakhir, portal Rumah123 telah mengalami pertumbuhan signifikan. Basis pengguna mengalami peningkatan mencapai 50,8% YoY. 

Dari sisi lalu lintas pencarian organik juga mengalami lonjakan signifikan, dengan pertumbuhan sebesar 52,5 persen dibanding tahun sebelumnya. Sementara dari sisi permintaan atau enquiries meningkat hingga 35,7% YoY.

Dalam menghadirkan beragam pilihan properti bagi para pembeli properti, listing properti di platform ini pun turut mengalami peningkatan sebesar 35,2% YoY. Pertumbuhan ini menegaskan komitmen 99 Group dalam memperkuat pengalaman pengguna dan posisi perusahaan di pasar.

CEO 99 Group Indonesia, Wasudewan menyatakan komitmennya untuk terus berinovasi dengan memahami serta mengakomodir kebutuhan mitra, mulai dari agen properti, pengembang, perbankan dan masyarakat selaku pencari atau pembeli properti merupakan hal yang mendorong 99 Group bisa terus berkembang.

"Kami meyakini inilah yang membedakan kami dengan teknologi properti (proptech) marketplace lainnya, yang saat ini menutup bisnisnya di Indonesia. Hal tersebut menjadi esensial jika kita ingin terus bertahan di industri ini," ucap dia.

Wasudewan menegaskan, Rumah123.com dan 99.co Indonesia konsisten menjadi marketplace properti terbesar dan terpercaya di Indonesia dengan berfokus pada pengembangan layanan, fitur, dan produk terbaik untuk meningkatkan pengalaman para penggunanya agar lebih efisien, interaktif, serta relevan dengan kebutuhan yang ada.




 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023