Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan dari BPBD Kabupaten Tangerang, Banten, Polri, dan TNI berhasil menemukan jenazah Sutisna (28), korban tenggelam di aliran Sungai Cisadane Kecamatan Cisauk, Senin.

"Proses pencarian kita lakukan sejak pukul 08.00 WIB, dengan menyisir daerah sekitar lokasi tenggelam sampai di pinggir. Kurang lebih di jarak 500 meter jenazah korban ditemukan," kata Komandan Pos BPBD Cisauk Toni di Tangerang, Senin.

Ia menjelaskan korban tenggelam yang diketahui warga RT001/RW003 Kampung Abamui Bojon, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang tersebut ditemukan pada pukul 15.25 WIB dengan posisi mengambang.

"Pada proses pencarian sekitar pukul 13:30 WIB ada penampakan yang menonjol setelah dilakukan penyisiran. Kemudian tidak lama jenazah korban turun lagi di titik awal. Namun, selanjutnya atas upaya petugas jenazah pun menampak ke permukaan," katanya menambahkan.

Baca juga: Tim SAR Tangerang temukan korban tenggelam di aliran sungai Cisadane

Dia menjelaskan setelah petugas menemukan jasad Sutisna, selanjutnya menyerahkan kepada pihak keluarga guna pemakaman di desa setempat.

Dalam proses pencarian tersebut, pihaknya melibatkan 60 personel yang tergabung dari BPBD, Satpol PP, Polri, TNI, dan aparat desa setempat.

"Untuk personel BPBD diterjunkan sebanyak 15 orang, tetapi kita ada tambahan dari tim gabungan. seperti TNI/Polri, relawan, Pol PP, aparat desa/kecamatan jadi total 95 personel," ujar dia.

Ia menambahkan sebelum kecelakaan sungai itu terjadi, korban telah dilaporkan menghilang sejak Minggu (20/8), pukul 13.30 WIB oleh pihak keluarga setelah izin berangkat dari rumah untuk memancing ikan ke sungai.

"Korban saat itu mencari cacing untuk umpan mancing. Selesai mencari korban langsung mandi kemudian tenggelam," pungkas Toni.

Baca juga: Basarnas kerahkan empat tim cari nelayan tenggelam

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023