Pastikan kelistrikan andal saat pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten siagakan kelistrikan mulai tanggal 16 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2023.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Abdul Mukhlis mengatakan bahwa PLN fokus memperkuat sistem kelistrikan di berbagai lokasi penyelenggaraan upacara peringatan HUT RI ke-78, baik pada tingkat provinsi maupun kota atau kabupaten di Provinsi Banten.

“Pada pelaksanaan upacara penyelenggaraan HUT RI di provinsi Banten saat ini kami memperkuat sistem kelistrikan secara berlapis di 10 lokasi utama diantaranya Kantor Pemerintahan Provinsi, Kantor Pemerintahan Kota atau Kabupaten, Kantor Polisi Daerah, Kantor Komando Resor Militer, dan Taman Makam Pahlawan”, jelas Abdul Mukhlis.

Baca juga: Ukir Prestasi, UMKM Binaan PLN Sabet Juara pada Tangerang Selatan Digifest

Selain itu, Abdul Mukhlis juga menambahkan dalam hal ini PLN UID Banten juga menerjunkan 1.368 personil siaga yang tersebar di titik lokasi utama.

“Untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan HUT RI di Provinsi Banten, kami menyediakan 1.368 personil, dan 299 unit peralatan pendukung yang terdiri dari kendaraan operasional serta alat bantu seperti _Uninterruptible Power Supply_ (UPS), Unit Gardu Bergerak (UGB), Unit Trafo Bergerak (UTB), Unit Kabel Bergerak (UKB), _Crane_ dan lain lain”, ujar Abdul Mukhlis.

Saat ini kondisi pasokan listrik di wilayah kerja PLN UID Banten dalam kondisi aman dan tercukupi dengan Daya Mampu 5.660 Mega Watt (MW) dengan Beban Puncak Tertinggi diprediksi mencapai 2.856 MW.

“Artinya saat ini masih terdapat Cadangan Daya sebesar 2.804 MW dengan begitu kecukupan pasokan listrik untuk wilayah Banten dalam keadaan aman," tambah Abdul Mukhlis.

Untuk mempermudah akses layanan kelistrikan saat HUT Republik Indonesia ke-78, PLN menghimbau pelanggan untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui Appstore dan Playstore secara gratis.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023