Tangerang (Antara News) - Khusus merayakan hari pelanggan nasional, seluruh pegawai BPJS Ketenagakerjaan Cikupa Tangerang, mengenakan pakaian adat khas Banten.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikupa, Mustofa Hadi di Tangerang, Senin, mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai Senin (5/9) hingga Rabu (8/9).

Terkait pelayanan, Mustafa menambahkan, khusus hari pelanggan nasional, pihaknya akan menerapkan pelayanan cepat dengan watu maksimal 30 menit kepada semua pelayanan.

"Selain kita mengenakan pakaian adat khas banten, pelayanan yang diberikan pun akan cepat yakni maksimal dalam waktu 30 menit telah selesai untuk semua layanan," ujarnya.

Sementara itu, dalam satu hari biasanya jumlah masyarakat atau peserta BPJS Ketenagakerjaan yang datang yakni sebanyak 80-100 orang.

Adapun jenis layanan yang paling banyak yakni klaim kecelakaan, jaminan hari tua, klaim kematian hingga pengajuan sebagai peserta baru.    

Untuk memanjakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang datang, pihaknya pun menyediakan makanan secara gratis.

Untuk hari pertama disediakan es dawet, lalu hari kedua bakso dan hari ketiga yakni pempek. Semua makanan disediakan gratis untuk porsi 250 orang.

Sedangkan untuk anak - anak yang datang, diberikan juga makanan ringan serta tempat yang nyaman sebagai ruang tunggu.

"Di hari pelanggan nasional ini, kita ingin berikan pelayanan yang maksimal serta memanjakan semua masyarakat yang datang. Walaupun pelayanan di hari biasanya akan tetap optimal," tegasnya.

Pantauan di lapangan, perayaan hari pelanggan nasional di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cikupa berlangsung ramai. Masyarakat sudah datang sejak pagi dan duduk dibangku yang telah disediakan untuk menunggu panggilan.

Pewarta: Lucky

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016