Tangerang (Antara News) - Paramount Land menyelenggarakan sepeda santai bertajuk "Merdeka Ride Merah Putih" dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71 berlokasi di kota Gading Serpong kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu (27/8).

"Kegiatan sepeda santai diikuti warga masyarakat termasuk komunitas sepeda dengan dua kategori jarak tempuh 10 kilometer dan 20 kilometer," kata Managing Director Paramount Land, Andreas Nawawi di Serpong Kabupaten Tangerang, Sabtu.

Andreas mengatakan "Fun Bike Merdeka Ride Merah Putih" merupakan kegiatan olahraga sepeda santai bersama yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2016, juga sebagai bentuk dukungan membangun iklim dan memotivasi masyarakat untuk memiliki kebiasaan hidup sehat bagi warga Kota Gading Serpong dan masyarakat sekitar. 

Acara ini terbuka untuk umum, peserta dapat melakukan pendaftaran di beberapa lokasi yang telah ditentukan seperti di Paramount Plaza, Bethsaida Hospitals, Net Convenience Store, JET Express Mendrisio, dan Matana University. Hanya dengan mengisi formulir dan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000,- (sudah termasuk t-shirt dan kupon undian door prize).

Rute  mengelilingi sebagian besar Kota Gading Serpong. Acara ini turut diramaikan oleh beberapa komunitas sepeda diantaranya, Tanggo dan Gosbaster dan hiburan live music serta doorprize diantaranya sepeda motor, sepeda, voucher hotel dan masih banyak hadiah lainnya dengan total hadiah Rp100 Juta bagi peserta yang beruntung.

Andreas mengatakan sebagai salah satu bentuk komitmen kami membangun bangsa yang kita cintai diantaranya adalah dukungan dan kepedulian terhadap pentingnya pola hidup sehat dengan berolahraga sepeda dan memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. 

"Kami  mengajak komunitas sepeda dan masyarakat yang ada di Kota Gading Serpong dan sekitarnya untuk bersama-sama menikmati salah satu olahraga ringan yang memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh," ujar dia. 

Acara ini diadakan tidak hanya untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi kemacetan, polusi udara, serta mensosialisasikn pola hidup sehat, sekaligus sebagai ajang untuk menjalin hubungan baik serta berinteraksi dengan masyarakat dan menunjukkan bahwa Kota Gading Serpong adalah salah satu kota yang cocok untuk hidup sehat.

Kegiatan ini merupakan tahun kedua yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Paramount Land bekerjasama dengan komunitas sepeda, dan diharapkan dapat memberikan motivasi bagi masyarakat untuk menjadikan olahraga bersepeda sebagai salah satu gaya hidup sehat, kata Andreas. 

Paramount Land selain mengembangkan Kota Gading Serpong, memiliki sejumlah proyek diantaranya Semarang sekitar 9 ha dan Paramount Hills Manado sekitar 20,8 ha.   

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016