Jakarta (Antara News) - Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk berhasil meraih penghargaan dari Indonesia Property&Bank Award (IPBA) 2016 untuk kategori perumahan, township, dan superblok dekat dengan fasilitas LRT.

"Penghargaan ini sebagai bukti nyata bahwa proyek yang ditangani APL selain secara kuantitas mendukung program pemerintah membangun satu juta rumah, juga secara kualitas diakui oleh IPBA 2016," kata Ass. Vice President Strategic Marketing Residential APLN, Agung Wirajaya di Jakarta, Senin.

PGV yang merupakan salah satu anak usaha PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) mengembangkan kawasan 60 hektar di Cimanggis Depok. Penghargaan IPBA ini merupakan kerjasama media property dengan Aliansi Jurnalis Properti & Keuangan (AJPK).

"Kami melahirkan proyek PGV Cimanggi melalui riset yang mendalam terhadap kebutuhan tempat tinggal terjangkau dalam rangka mendukung program pemerintah membangun satu juta rumah. Memang tidak banyak developer yang berpartisipasi dalam hal ini, tetapi APLN aktif mewujudkannya karena perumahan merupakan kebutuhan dasar manusia," tambah Agung Wirajaya.

Adapun proses penjurian IPBA dilakukan oleh para juri yang berpengalaman dan berkompeten di bisnis properti maupun perbankan, yaitu: Prof. DR. Ir. Moch Danisworo sebagai Ketua Dewan Juri, Ir. B. Irwan Wipranata(UNTAR), Tommy Zhu (Investor Academy Singapore), Zulfi S.Koto (The HUD Institute) dan Ir. A. Husaini, M. Arch (by research RMIT).

Pemberian penghargaan IPBA 2016 ini juga dihadiri pejabat pemerintah seperti Ketua DPD RI Irman Gusman, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala BPN Sofyan Djalil, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Ir. Diah Indrajati, dan Menteri Perumahan 2004-2009 M. Yusuf Asyari.

PGV Cimanggis dibangun oleh anak perusahaan APLN yaitu PT Graha Tunas Selaras (GTS). Lokasi Cimanggis dipilih karena merupakan kawasan strategis yang menjanjikan baik untuk tempat tinggal maupun investasi. Untuk
tempat tinggal, lokasi PGV hanya berjarak 19 KM dari Cawang, memiliki fasilitas Stasiun Light Rail Transit
(LRT), dan terletak di pintu keluar Tol Jagorawi exit Cimanggis.

Sedangkan untuk investasi, harga PGV yang sangat kompetitif dibanding dengan harga apartemen di wilayah Jabodetabek lain seperti di  Tangerang, Serpong, Cikarang, bahkan Sentul dan Bogor.

Kelebihan PGV lainnya, sesuai namanya, berlokasi di tengah-tengah tiga padang golf yaitu Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, dan Riverside Golf Club.

"Pengembangan  PGV Cimanggis ditopang APLN yang telah berpengalaman lebih dari 46 tahun di dunia properti di Indonesia dan telah membangun sekitar 600.000 unit apartemen berskala kota yang lengkap dengan berbagai fasilitasnya," tambah Agung Wirajaya.

Pembangunan PGV diharapkan juga berdampak positif terhadap masyarakat sekitar  Cimanggis serta Cibubur dalam mengurai kemacetan. "Pengaruh lainnya dengan harga tanah di sekitar menjadi meningkat, lingkungan ekonomi sekitarnya juga menjadi lebih hidup," tambah Agung Wirajaya.

Dengan penghargaan IPBA 2016 ini serta kelebihan-kelebihan PGV maka tidaklah mengherankan sejak soft launching, animo masyarakat sangat tinggi. ¿Sampai akhir akhir tahun 2016 ini, kami  menargetkan menjual
5.000 unit apartemen," ujar Agung.

APLN, jelas Agung, akan terus berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan proyek properti lainnya, termasuk residensial, sebagai solusi memenuhi kebutuhan dasar masyarakat Indonesia akan tempat tinggal yang layak dan terjangkau.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016