Persib Bandung kembali harus puas dengan hasil imbang di kandang setelah laga kontra Barito Putera pada kompetisi Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu, berakhir dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan yang menjadi misi mencari kemenangan pertama di kandang itu, Persib memainkan punggawa barunya musim ini Levy Mandinda sejak menit awal, yang juga menjadi debutnya diturunkan dalam starting line up.

Barito Putera sendiri bukan lawan main-main, pasalnya Ksatria Banjar ini menduduki peringkat tiga di klasemen sementara. Namun pelatih Rahmad Darmawan terlihat berhati-hati dengan menurunkan pertahanan terbaiknya dalam pertandingan ini.

Pertandingan pun berlangsung ketat karena jual beli serangan terus terjadi. Tim tamu Barito yang datang dengan kekuatan penuh beberapa kali mendapatkan peluang seperti yang lakukan Bagus Kahfi.

Baca juga: Arema FC incar kemenangan saat hadapi RANS Nusantara

Akhirnya kebuntuan tuan rumah pecah setelah Levy Mandinda pada menit 40 mampu memanfaatkan bola liar dari aksi kurang sempurna Ega Rizky saat mengadang peluang David da Silva. Skor 1-0 bagi keunggulan Persib bertahan sampai turun minum.

Namun demikian, pertandingan yang memainkan tensi tinggi dan menarik tersebut harus tercoreng akibat ketegangan yang terjadi di bench kedua tim. Pelatih Rahmad Darmawan terlihat beradu mulut dengan gerakan tangan dan mendekati pelatih Bojan Hodak yang juga terlihat cukup panas. Kedua pelatih akhirnya diganjar kartu kuning oleh pengadil pertandingan.

Memasuki babak kedua Barito Putera mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Dan pada menit ke-60 tim asal Banjarmasin itu mampu menyamakan kedudukan lewat bola liar hasil dari tendangan Mike Ott yang dihalau kurang sempurna oleh lini pertahanan Persib, yang mampu dimanfaatkan oleh Murilo Mendes.

Setelah menyamakan kedudukan, Barito Putera langsung memasang mode bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik. Sementara Persib Bandung mendapatkan penguasaan bola yang dominan. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, untuk sementara Barito Putera menduduki peringkat satu klasemen Liga 1 dengan 14 poin, sementara Persib tertahan di posisi ke-16 dengan delapan poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan delapan pertandingan.

Baca juga: Yoyok Sukawi sebut persaingan papan atas Liga 1 makin ketat
Baca juga: Terus kalah, Joko Susilo dicopot jadi pelatih Arema FC


 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023