Bali (Antara News) - Sebanyak 1.700 peserta dipastikan mengikuti pagelaran Herbalife Bali Triathlon 2016 di pantai Mertasari Sanur Bali pada 14 Agustus 2016.

"Peserta asing terbesar yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Australia 12 persen, Inggris dan Perancsi masing-masing 5 persen, dan AS 2 persen, kata Sport Director Herbalife Bali Triathlon 2016, Panji Buana di Sanur, Bali, Sabtu.

Peserta Indonesia juga tidak kalah antusias untuk mengikuti kegiatan ini, setidaknya 80 persen berasal dari tanah air

Panji saat menyampaikan race briefing mengatakan kegiatan lomba akan dilaksanakan mulai pukul 6.00 WIB serta diharapkan berakhir pada pukul 10.00 WIB selama kegiatan akan dilaksanakan pengaturan lalu lintas di kawasan Sanur.

Disampaikan juga lintasan lari dan sepeda tidak seberat pada tahun 2015 di Jimbaran karena di kawasan Sanur relatif datar, sehingga peserta dapat mengerahkan kemampuannya dengan maksimal..

Herbalife Bali Triathlon 2016 melombakan dua kategori yakni kelas Olympic (renang 1,5 kilometer, sepeda 40 kilometer, lari 10 kilometer) dan kelas sprint (renang 500 meter, sepeda 20 kilometer, lari 5 kilometer).

Kemudian dalam kegiatan ini juga diramaikan dengan lomba lari 5 kilometer (5K Fun Run) dengan pendaftar 1.100 peserta, jelas Panji.

Kalau pada awal-awal Triathlon ini diperlombakan di Bali komposisi peserta asing 80 persen, namun mulai 2015 dan 2016 peserta asing 20 persen. Jumlah asing bertambah, tetapi jumlah peserta loka juga semakin banyak yang ikut berpartisipasi, jelas Panji.

Pada event tersebut, Herbalife juga menerjunkan atlet-atlet binaannya untuk berlomba dengan atlet internasional.

"Persiapannya sudah seratus persen mereka berlatih setiap hari serta selama periode latihan tersebut kami berikan nutrisi yang terdiri dari karbohidrat, protein, dan mineral setara 220 kalori ," ujar General Manager Herbalfe Indonesia, Andam Dewi.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016