Jakarta (Antara News) - Suryanation kembali menggelar serangkaian festival motor custom di delapan kota besar diikuti 10.000 orang berasal dari komunitas dan pecinta sepeda motor, serta 20.000 orang saat acara puncak di kota Malang, Jawa Timur.

"Festival ini diselenggarakan mulai dari kota Lampung, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Semarang, Palembang, dan berakhir di Malang acara puncak 28-29 Oktober 2016," kata Pongky Puranto dari Suryanation di Jakarta, Sabtu.

Pongky berharap kegiatan kali ini bertemakan "Show Your Pride" dapat mengulang sukses seperti tahun-tahun sebelumnya , bahkan kegiatan ini merupakan terbesar yang pernah diselenggarakan.

Suryanation Motorland turut serta sebagai salah satu sponsor pembalap Sam Lowes dari tim Gresini Racing di ajang bergengsi Moto2 World Championship tahun ini.

Pongky menjelaskan sasaran peserta Suryanation Motorland 2016 adalah anak motor, komunitas motor, para pelaku dan penggiat serta penggemar custom dan Moto Kulture di Indonesia.

Banyak kejutan yang akan dihadirkan pada Suryanation Motorland 2016, antara lain dewan juri yang berasal dari kalangan top builder yang dianggap paling kompeten dan pas untuk Kustom Bike Contest.

Sementara itu, Krisnanto "Anto Novos" Sutrisman, Managing Director Novos Production, sebagai penyelenggara menjelaskan, Suryanation Motorland 2016 begitu spesial dimana Suryanation bersama Novos Event Organizer menghadirkan rangkaian kegiatan penting di Medan, Palembang, Semarang dan Makassar dimana di masing-masing kota tersebut akan digelar 2 konten acara, yaitu Custom Culture yang terdiri dari Custom Bike Contest, Builder Talks & Live Garage, Kustom Kulture Artworkers Demo, Apparels Exhibition, Barbershop & Tattoo Art Show.

Konten lainnya adalah Moto Kulture yang menggelar Bike Rendezvous, City Rolling Thunder, Bikers Games, Bikers Appreciation, Pin-up Babe Contest dan Stunt Show.

Kegiatan ini dimeriahkan juga oleh penampilan live music dari band national and banyak lagi yang akan dikemas dalam sebuah kegiatan yang modern, terkini dimana akan menyatukan para motorcycle enthusiast, Hobby, Art, Fashion & Music yang diharapkan dapat memberikan Inspirasi serta pengetahuan terhadap perkembangan scene kustom local serta sebagai edukasi untuk masyarakat luas.

Lebih jauh Anto Novos mengatakan bahwa Kustom Bike Contest melombakan nomor Class of above 250CC untuk jenis Choppy Cub/Street Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber dan All Tracker. Class of under 250CC diperuntukkan jenis Chopper/Bobber dan Free for All.

Selain itu ada kelas khusus untuk jenis modifikasi Matic Custom dan Sport FFA serta Exhibition Class untuk Classic Scooter. Keseluruh nomor lomba akan menghasilkan juara ke-1 sampai ke-3 Winner of All Class, 1 gelar untuk Best Classic Scooter diraih melalui polling system dan satu gelar juara lagi untuk Best Painting.

Para juara akan mendapatkan hadiah berupa tropi kemenangan, uang tunai dan international trip berupa kesempatan untuk menyaksikan ajang Yokohama Hot Road Custom Show edisi ke-25 di Yokohama Jepang, jelas Anto.

Suryanation Motorland 2016 menghadirkan 3 top builder yang bukan hanya berperan sebagai juri untuk ajang Custom Bike Contest, namun mereka juga akan berbagi pengalaman, ilmu mereka serta membawa dan mempresentasikan salah satu master piece yang mereka bangun untuk Suryanation Motorland yaitu ICONIC BIKE 2016 serta tidak ketinggalan koleksi pribadi yang juga akan ditampilkan.

Ketiga juri ini adalah Tommy Dwi Jatmiko dari Mastom Custom Autoworks, Donny Ariyanto dari Studio Motor dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles.

Selain itu akan digelar Final Battle yaitu 5 Regional Best Of The Best Custom Bike dimana akan memperebutkan siapa yang layak untuk menjadi The Greatest Bike atau King of Show Suryanation Motorland 2016 yang akan dinilai oleh 3 juri National serta 1 juri tamu International.

Ada juga Moto Camp yaitu kegiatan bermalam untuk anak-anak motor dengan berbagai kegiatan seperti nonton film bareng, card games, barbecue dan pesta api unggun.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016