Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, terus menunjukkan komitmen dan dukungan yang kuat terhadap perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Dalam upaya memajukan sektor ini, Sandiaga Uno dalam keterangan resmi yang diterima media, Kamis, telah mengimplementasikan berbagai program dan inisiatif yang berfokus pada penguatan daya saing dan adaptasi digital bagi para pelaku UMKM.

Ia mengakui bahwa UMKM memiliki peran strategis dalam perekonomian negara, dan dengan semakin ketatnya persaingan global, dukungan penuh bagi sektor ini menjadi salah satu prioritas utama dalam agenda kebijakan ekonomi kreatifnya.

Baca juga: UMKM Kota Tangerang diimbau waspadai ancaman keamanan siber retas data

Mengusung tema "Recover and Grow Together," Pesta Wirausaha Nasional yang diselenggarakan oleh Komunitas Tangan Di Atas (TDA) pada di Youth Center Sport Jabar, Arcamanik Bandung menjadi momentum bagi pelaku usaha, terutama UMKM, untuk bangkit dan bertumbuh di era pasca-pandemi yang diantaranya Soraya bedsheet.

Soraya Corp dipuji oleh Menteri Sandiaga Uno atas kontribusinya dalam mendukung industri pariwisata dan hotel melalui produksi sprei dan bedcover berkualitas.

“Mudah-mudahan ini (Soraya Corp) bisa menjadi usaha yang maju dan semakin berkembang kedepannya” kata Sandiaga.

Presiden TDA, Ibrahim Mochamad Bafagih, menyampaikan apresiasi atas pencapaian Soraya bedsheet sebagai UMKM berprestasi. Ia mengajak para pengusaha UMKM lainnya untuk berinovasi, berkembang, dan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi negara.

“Pesta Wirausaha Nasional kali ini adalah momennya bagi para pelaku usaha, khususnya teman-teman UMKM di Bandung untuk bisa bangkit kembali setelah dihantam badai pandemi. Untuk itu saya mengajak teman-teman TDA di seluruh daerah dan juga teman-teman UMKM di Bandung pada umumnya untuk bisa hadir di Pesta Wirausaha Nasional. Banyak inspirasi, motivasi, dan juga ilmu-ilmu bisnis yang disampaikan langsung oleh praktisi ahli maupun pengusaha yang sudah sukses,” kata Ibrahim.

Baca juga: Pemkab Lebak bina perajin olahan ikan untuk tingkatkan ekonomi warga

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023