PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional (BTN) mengirimkan 11 pemain terbaik yang akan terbang ke Suriah untuk bertanding di ajang Prakualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Nama-nama tersebut merupakan yang sudah terbiasa masuk jajaran skuat Timnas Indonesia seperti Yudha Saputera, Widyanta Putra Teja, Althof Dwi Satrio, Mohamad Arighi, Juan Laurent, Kelvin Sanjaya, Marques Bolden, dan Hendrick Xavi Yonga.

Selain itu ada pemain pendatang baru di Timnas Indonesia untuk ajang internasional yakni Antoni Erga, Reza Guntara, dan Pandu Wiguna.

Milos Pejic akan bertindak sebagai kepala pelatih dengan asisten pelatih Yohannis Winar dan Wahyu Widayat Jati.

Baca juga: Alasan Perbasi pilih Suriah-UEA jadi lawan timnas basket Indonesia

Manager Timnas Indonesia Jeremy Imanuel Santoso dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa, mengatakan 11 pemain ini akan terbang ke Suriah, Rabu (9/8).

"Ini kompetisi penting untuk kita," kata Jeremy.

Perjalanan ke Suriah merupakan langkah pertama basket Indonesia menuju Olimpiade 2024 Paris. Jika menang, Timnas Indonesia akan lolos ke babak Kualifikasi Olimpiade tahun depan sebagai perwakilan Asia.

Di Prakualifikasi Olimpiade 2024 Paris, Zona Asia dibagi dua grup. Indonesia berada di Grup B bersama Suriah sebagai tuan rumah, Kazakhstan, dan Saudi Arabia. Sementara di Grup A ada Korea Selatan, Taiwan, India, dan Bahrain. Pertandingan berlangsung 12-20 Agustus.

Baca juga: Indonesia dipastikan siap sambut pebasket kelas dunia
 

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023