Tangerang (Antara News) - Legislator Kabupaten Tangerang, Banten, menyatakan aparat instansi terkait supaya lebih fokus dalam menangani bidang pendidikan demi mencerdaskan warga.

"Alasannya karena terdapat penambahan anggaran bidang pendidikan sebesar 4,4 persen dari APBD murni 2016 menjadi Rp4,4 triliun pada APBD perubahan 2016," kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Barhum HS di 

Barhum mengatakan selain masalah pendidikan, bahwa dana yang ada pada APBD perubahan untuk penanganan sektor kesehatan dan pembangunan infrastruktur.

Namun peningkatan APBD tersebut sebesar Rp211 miliar dan telah disahkan oleh DPRD setempat agar dikucurkan pada tiga sektor tersebut.

  Kebutuhan menyangkut sektor pendidikan sangat penting, maka diharapkan aparat instansi terkait untuk dapat menggunakan sebaik mungkin.

Dengan dana yang tersedia itu diharapkan kinerja aparat lebih meningkat dan menunjang program pendidikan, kesehatan serta insfrasturktur," katanya.

Dia mengatakan pemerintah setempat mengajukan penambahan anggaran pada APBD perubahan untuk membangun beberapa sektor tapi lebih diutamakan kepada tiga bidang tersebut.

Menurut dia, sektor pendidikan harus mendapatkan perhatian lebih karena bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Demikian pula sektor kesehatan agar diperhatikan dan aparat terkait bekerja lebih fokus karena anggaran yang tersedia meningkat dari sebelumnya.

 Pihaknya terus mengawal penggunaan anggaran tersebut supaya dimanfaatkan untuk kepentingan publik serta pelaksanaan proyek insfrastuktur dikerjakan sesuai tepat waktu.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang, Hermansyah mengatakan pengajuan anggaran untuk berbagai sektor karena pemerintah daerah semakin agresif dalam mencari peluang Pendapatan Asli Daerah (PAD) setempat.

Bahkan, katanya, karena pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin stabil dan kondusif tentunya berpengaruh terhadap ekonomi daerah. 

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016