Al-Nassr berhasil melaju ke semifinal Arab Club Champions Cup setelah mengalahkan wakil Maroko, Raja Casablanca dengan skor 3-1 di Stadion Prince Sultan bin Abdul Aziz, Arab Saudi, Minggu (6/8) waktu setempat

Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol dengan dua gol lainnya dicetak oleh Sultan Al-Ghannam dan Seko Fofana. Sedangkan Raja Casablanca mencetak gol hiburan melalui bunuh diri Abdullah Madu.

Ronaldo membuka keunggulan untuk Al-Nassr saat laga berjalan 19 menit. Al-Nassr bisa menggandakan keunggulan sepuluh menit kemudian berkat gol Sultan Al-Ghannam.

Baca juga: Cetak 145 gol dengan sundulan, Ronaldo pecahkan rekor Gerd Muller

Klub Arab Saudi semakin menjauh pada menit ke-38. Berawal dari umpan silang Alex Telles dari sisi kiri, bola bisa disundul Seko Fofana di depan gawang menjadi gol. Skor menjadi 3-0.

Namun tiga menit setelahnya, Abdullah Madu bikin kesalahan yang bikin Raja bisa menipiskan ketinggalan. Dia salah mengantisipasi umpan Mohamed Zrida hingga sapuannya justru mengakibatkan gol bunuh diri. 

Selepas jeda, Al-Nassr hampir memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-61 lewat tendangan Talisca dari depan kotak penalti. Sayangnya bola masih melenceng tipis dari gawang Zrida.

Al-Nassr berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 hingga pertandingan selesai. Kemenangan ini mengantarkan Al Nassr ke semifinal Arab Club Champions Cup dengan bertemu wakil Irak, Al Shorta pada Rabu (9/8).

Baca juga: Bursa transfer Liga Arab Saudi ternyata bikin Klopp khawatir
Baca juga: Liga Arab Saudi disebut ubah sistem transfer pemain dunia

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023