Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), melalui brand IM3, melanjutkan perluasan Mini Gerai IM3 guna meningkatkan kapasitas pelayanan dan mewujudkan komitmen untuk menghadirkan pengalaman mengesankan (marvelous experience) bagi pelanggan hingga wilayah perdesaan (rural). 

Kali ini, khusus di region JABO (Jabotabek), telah resmi dibuka secara serentak Mini Gerai baru yang tersebar di empat kecamatan di Provinsi Banten, yakni Kecamatan Cimanggu di Pandeglang, Anyer di Serang, Bayah di Lebak, dan Tigaraksa di Tangerang.

SVP-Head of Region Jabotabek Indosat Ooredoo Hutchison, Eric Danari dalam keterangan tertulis, Jumat (4/8/2023) mengatakan, "Mini Gerai IM3 hadir di area-area terluar yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas layanan bagi pelanggan sehingga mereka kini tidak perlu ke pusat kota. Ini tentunya solusi bagi masyarakat di area kecamatan sehingga mempermudah merasakan produk dan layanan IM3."

Baca juga: 32 gerai IM3 dengan konsep baru siap melayani pelanggan seluruh Indonesia

Mini Gerai IM3 merupakan pusat pelayanan dan distribusi resmi IM3 yang mengusung tagline 'Bring Fast, Simple & Flexible Services in Gerai' di mana pelanggan tidak hanya dapat menemukan produk lengkap IM3, namun juga mendapatkan pelayanan purnajual. Adapun berbagai layanan yang ditawarkan seperti upgrade kartu ke 4G, penggantian kartu rusak, pilih nomor ponsel, registrasi prabayar, penyampaian keluhan atau kendala, hingga pembelian paket spesial Freedom Internet 3GB/30 hari dan Freedom Internet 2,5GB/5 hari.

"Ke empat kecamatan ini dipilih sebagai lokasi Mini Gerai IM3 di area rural karena pertimbangan tingginya kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut. Melalui empat Mini Gerai tersebut, jangkauan pelayanan kami telah menjangkau 67 Desa. Hingga saat ini total sudah ada 15 Mini Gerai IM3 yang tersebar di area rural Jabotabek dan Banten," tambah Eric.

Mini Gerai IM3 siap melayani pelanggan IM3 dengan jam operasional 08.00 – 17.00 WIB pada lokasi berikut:
1.    Mini Gerai IM3 Cimanggu
Kp. Padali Ds. Padasuka Kec. Cimanggu RT 02/01 Kab .Pandeglang - Banten 42284
2.    Mini Gerai IM3 Anyer
Tanjakan Pasar Baru Anyer Kp. Waluran Kec. Anyer Kab. Serang - Banten
3.    Mini Gerai IM3 Bayah
Jl. Raya Bayah – Cikotok KM 1Bayah, Desa Bayah Barat Kec. Bayah Kab. Lebak - Banten
4.    Mini Gerai IM3 Tigaraksa
Jl. Aria Wangsakara No. 38 Sodong Kec. Tigaraksa Kab. Tangerang – Banten 15720

Selain berbagai keuntungan yang didapatkan pelanggan, kehadiran Mini Gerai IM3 ini juga memberikan solusi bisnis di area tersebut. Dari sisi distribusi, Mini Gerai IM3 memperpendek jarak distribusi di area terluar, tentunya dengan memberdayakan mitra outlet atau retailer yang ada di wilayah tersebut untuk bisa menjalankan distribusi di areanya. Para retailer bisa mendapatkan ilmu operasional dan distribusi serta benefit yang tentunya memberikan tambahan keuntungan dari bisnis yang berjalan.

Ke depan, Indosat akan terus memperluas jangkauan Mini Gerai IM3 di sejumlah titik strategis lainnya di wilayah Jabotabek dan Banten, utamanya kecamatan dengan populasi dan site Indosat terbanyak. Sampai dengan akhir tahun 2023, sekitar 20 Mini Gerai IM3 akan beroperasi di Jabotabek dan Banten, yang akan melengkapi sekitar 70 Mini Gerai lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023