DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Banten baru saja menggelar rapat pimpinan terbatas dan bersepakat mengusulkan nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI di Pilpres 2024.

Ketua DPW Partai Gelora Provinsi Banten, Usman Umar di Tangerang, Sabtu mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya membahas dan menyepakati strategi pemenangan pemilu di Provinsi Banten pada 2024 nanti.

"Figur jalan tengah adalah jalan keluar untuk atasi polarisasi masyarakat yang selama ini terjadi dan berpotensi menghambat kemajuan Indonesia menjadi negara superpower baru dunia. Figur tersebut yang selalu ditunjukkan oleh Pak Prabowo," kata Usman Umar.

Baca juga: Tetua adat: permukiman Badui harus terbebas dari partai politik

Kesepakatan ini diambil, lanjut dia, karena Indonesia butuh figur Capres yang mampu melindungi Indonesia dari kemungkinan menjadi korban pertarungan kekuatan adidaya dunia sekaligus mampu menciptakan mesin pertumbuhan ekonomi baru yang berorientasi pada kesejahteraan rakyat.

Selain itu, menurut Usman Umar, Indonesia juga butuh figur pemersatu untuk mengatasi keterbelahan ideologi yang sedang terjadi saat ini.

Kesepakatan ini selanjutnya akan disampaikan ke Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta sebagai bahan pertimbangan ketika saatnya nanti memutuskan dukungan untuk Capres 2024.

Baca juga: Tokoh Banten jamin Pemilu 2024 aman dan damai
Baca juga: Pemilu 2024, Golkar dan PDI Perjuangan sepakat bentuk tim teknis

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023