Jakarta (Antara News) - Herbalife, perusahaan penyedia nutrisi global kembali mendukung Bali International Triathlon 2016 yang akan dilaksanakan di Pantai Mertasari Sanur Bali pada 14 Agustus 2016.

"Ini adalah tahun kesembilan Herbalife mendukung Bali International Triathlon 2016, dan kali kedua kami menjadi sponsor utama atau title naming sponsor," kata Country General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi di Jakarta, Kamis.

Sebagai sponsor utama, Herbalife menyediakan asupan nutrisi bagi para atlit yang dapat dipergunakan sebelum perlombaan (latihan), selama perlombaan, dan paska perlombaan, jelas Andam.

"Kami juga menyediakan free flow produk Herbalife seperti Formula 1 Nutritional Shake dan teh NRG. Selama event peserta juga berkesempatan mendapatkan layanan pemeriksaan kadar lemak dan indeks glikemik," kata Andam.

Andam mengatakan Herbalife sangat berkomitmen untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia terutama di Bali melalui triathlon suatu cabang olah raga yang mengkombinasikan berenang di laut, bersepeda, dan lari.

Herbalife Bali International Triathlon 2016 juga menjadi ajang yang ditungg atlet Indonesia karena lokasi lomba yang ikonik serta menjadi alat ukur kemampuan dengan atlet manca negara.

Lebih jauh Direktur Bali International Triathlon 2016, Arie Sukirno mengatakan akan melombakan dua kategori triathlon yakni kelas Olympic (renang 1,5 kilometer, sepeda 40 kilometer, lari 10 kilometer) dan kelas sprint (renang 500 meter, sepeda 20 kilometer, lari 5 kilometer).

Kemudian dalam kegiatan ini juga diramaikan dengan lomba lari 5 kilometer (5K Fun Run) yang ditargetkan akan menarik 1.500 peserta, jelas Arie.

Arie mentargetkan jumlah peserta akan meningkat dari 1,200 orang pada tahun 2015 menjadi 1.500 orang pada tahun 2016, saat ini jumlah yang mendaftar sudah mencapai 1.064 orang peserta, biasanya menjelang pelaksanaan akan semakin bertambah.

Kalau pada awal-awal Triathlon ini diperlombakan di Bali komposisi peserta asing 80 persen, namun mulai 2015 dan 2016 peserta asing 20 persen. Jumlah asing bertambah, tetapi jumlah peserta loka juga semakin banyak yang ikut berpartisipasi, jelas Arie.

Pada event tersebut, Herbalife juga menerjunkan atlet-atlet binaannya untuk berlomba dengan atlet internasional.

"Persiapannya sudah seratus persen mereka berlatih setiap hari serta selama periode latihan tersebut kami berikan nutrisi yang terdiri dari karbohidrat, protein, dan mineral setara 220 kalori ," ujar Andam.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016