Tangerang (Antara News) - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta agar personil Satpol PP memiliki badan yang porposional  karena pekerjaan yang berat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Personil Pol PP jangan kurus, harus memiliki badan yang porposional. Karena tak jarang berhadapan dengan preman saat melakukan penertiban," ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam acara Halal Bi Halal Satpol PP Kota Tangerang, Rabu.

Selain itu, Wali Kota juga meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang untuk lebih profesional dan bertanggung jawab dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

"Kemajuan jaman menuntut adanya aparat yang profesional termasuk Pol PP. Untuk itu Pol PP harus bisa menyesuaikan diri, meningkatkan kualitas dan profesionalitas sesuai dengan perkembangan zaman," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Wali Kota, Pol PP harus mulai meningkatkan diri baik dari sisi performance maupun sarana prasarana untuk menunjang tugas menegakkan perda.

"Sisi kemanusiaan harus dikedepankan. Yang kita hadapi itu masyarakat artinya keluarga kita juga jadi perlakukan mereka secara manusiawi," paparnya.

Wakil Wali Kota Sachrudin juga menyampaikan apresiasinya kepada Satpol PP Kota Tangerang yang dengan segala keterbatasan yang ada Pol PP telah mampu menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Tangerang.

Namun demikian, Ia juga meminta kepada para anggota Pol PP untuk terus meningkatkan sinergitas dan komunikasi guna menjamin ketertiban, kenyamanan dan keamanan warga Kota Tangerang. "Keamanan bagi warga adalah yang utama dan harus selalu tercipta," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016