Serang (Antara News) - Presiden Joko Widodo blusukan ke Kota Serang dan membagikan paket kebutuhan pokok bagi warga di Kota Serang, Banten, Kamis.

Lokasi pertama yang dikunjungi Presiden Jokowi, yakni Kampung Kebanyakan Kelurahan Sukawana Kota Serang. Di lokasi itu Presiden Jokowi langsung menyaksikan pembagian paket kebutuhan pokok yang dipusatkan di sebuah lapangan kecil di Kampung Kebanyakan RT 01 RW 01 Keluarahan Sukawana.

Di Sukawana sekitar 1.000 paket kebutuhan pokok  dibagikan kepada warga sekitar dengan menunjukkan kupon yang dibagikan sebelumnya. Ratusan warga yang sebagian besar ibu-ibu mengantre untuk menunggu giliran mengambil paket sembako tersebut.

Selain paket kebutuhan pokok yang berisi beras, minyak goreng, gula, dan teh, Presiden Joko Widodo juga membagikan buku tulis bagi anak-anak sekolah di kampung tersebut. Ratusan anak berebut buku yang dibagikan Presiden Jokowi dari dalam mobilnya.

Seperti biasanya dalam kunjungan, Presiden Jokowi mendatangi warga sekitar dan menyalami mereka satu per satu.

Selain membagikan sembako dan buku, Presiden Jokowi juga sempat berkeliling blusukan ke perkampungan yang terkesan kumuh dan padat penduduk di Kota Serang tersebut. Beberapa kali Presiden menunjukkan dan melihat saluran air yang kotor mengeluarkan bau.

Usai blusukan ke perkampungan warga, Presiden Jokowi juga menyempatkan shalat Dzuhur di Masjid Baitul Mutaqien di kampung Kebanyakan Sukawana.

"Seperti tahun-tahun yang lalu, kalau Ramadhan kita bagi-bagi sembako sampai Lebaran, sore sama malam," kata Presiden Jokowi saat ditanya wartawan terkait kunjungannya ke Kota Serang.

Setelah membagikan kebutuhan pokok di Kampung Kebanyakan Sukawana, Presiden Jokowi melanjutkan kegiatan serupa di Kampung Priyai RT 01, RW. 01, Kelurahan Mesjid Priyai, Kecamatan Kasemen, Kota Serang dan Kampung Sempu RT 04 RW 16, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, yang semuanya berlokasi di Kota Serang, Banten.

Kedatangan Presiden Joko Widodo disambut Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Serang Tb Haerul Jaman, Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri serta sejumlah pejabat di Banten.

Presiden Jokowi mengaku tidak mengetahui kenapa lokasi tersebut yang dipilih untuk pembagian paket sembako.

"Ini kan ada tim yang milih, saya cuma jalan. Termasuk jumlahnya silahkan ditanyakan ke panitia," kata Joko Widodo.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016