Pandeglang, (Antara News) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita meminta jangan lagi ada keluhan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan.

"Kepada pegawai yang berada di Puskesmas dan unit pelayanan kesehatan lainnya agar tidak malas dalam melayani pasien yang datang. Sebab tugas seorang pegawai itu harus melayani siapa pun yang datang tidak pilih kasih, kaya atau miskin," katanya di Pandeglang, Rabu.

Selain itu, kata dia, pegawai juga harus bersikap ramah dan selalu tersenyum dalam memberikan pelayanan. Jangan lagi ada pegawai yang ketus dalam memberikan melayani masyarakat.

Khusus petugas kesehatan, kata dia, harus maksimal karena berbicara masalah kesehatan maka bicara hidup dan mati seseorang, maka semua petugas harus sigap dan cekatan.

"Saya ingin  warga benar-benar merasakan kehadiran pemerintah dalam pelayanan mereka, khususnya bidang kesehatan," ujarnya.

Petugas medis harus memperteguh komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini untuk mendukung upaya dan langkah menghilangkan citra negatif dalam pelayanan kesehatan di Pandeglang.

Irna Narulita berkomitmen untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat, terutama bidang kesehatan. Karena itu minimal dua kali dalam sebulan melakukan sidak RSUD Berkah.

Khusus untuk RSUD Berkah, ia  menekankan agar pelayanan di RSUD Berkah berjalan baik dan jika ada kekurangmaksimalan diharapkan masyarakat langsung melaporkannya.

"Saya minta warga meloporkan jika ada pelayanan yang diberikan petugas di RUSD yang tidak baik," katanya.

Kalau pelayanan tidak baik, dia menyatakan, akan langsung menegur petugas bahkan pihak menajemen RSUD.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016