Pandeglang (Antara News) - Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Irna Narulita memerintahkan seluruh para camat untuk mencatat jalan rusak terutama jalan poros desa supaya dapat segera diperbaiki.

"Saya sudah perintahkan emua camat agar mencatat jalan poros desa yang rusak, dan nanti dilaporkan," katanya di Pandeglang, Minggu.

Ia menyatakan, telah memprogramkan pembangunan semua jalan poros desa agar perekenomian desa bisa berkembang.

"Saya yakin kalau jalan poros desanya sudah dibangun akan mendorong perkembangan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Bupati juga menyatakan, pembangunan jalan poros desa merupakan salah satu kegiatan yang telah diprogram dalam upaya mengentaskan desa dri ketertinggalan. Jumlahnya sekitar 70 desa.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pandeglang Anwar Fauzan menyatakan, pemkab telah menetapkan dua penekanan program pada pelaksanaan tahun pertama rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2016-2021.

"Memang ada dua penekanan utama pada tahun pertama RJPJD, yakni pembangunan infrastruktur, termasuk jalan poros desa dan pengentasan desa tertinggal," katanya.

Menurut dia, kedua bidang itu merupakan hal yang sangat urgen untuk mengejar ketertinggalan dan mengeluarkan Pandeglang dari statusnya sebagai daerah tertinggal.

Pembangunan infrastruktur, kata dia, untuk mewujudkan visi dan misi yang disampaikannya saat pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati, yakni mewujudkan Pandelang yang berkah dengan transformasi harmoni melalui agribisnis, maritim bisnis, dan wisata bisnis meunju rumah sehat dan keluarga sejahtera.

"Kita sadar betul, keinginan mewujudkan semua itu sulit tercapai jika tidak ada dukungan infrastruktur memadai, terutama jalan," ujarnya.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016