Ketua Umum PSSI Erich Thohir memantau langsung seleksi pemain Timnas U-17 di markas tim Persija Jakarta yakni Persija Training Ground, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam seleksi tersebut sejumlah pemain dari internal Persija, SSB, PPLB hingga pemain yang datang langsung diberi kesempatan unjuk kemampuan dengan dalam sebuah game pertandingan yang dibagi dalam beberapa sesi.

Nampak dalam seleksi tersebut sejumlah mantan pemain yang mendapatkan tugas untuk menjadi pemandu bakat seperti Budi Sudarsono hingga Rully Nere. Tidak ketinggalan pelatih yang membawa Indonesia meraih emas SEA Games Kamboja, Indra Sjafri.

Dalam proses seleksi, Erick Thohir juga melakukan interaksi langsung dengan pemain. Bahkan pemain diberikan kesempatan untuk bertanya seputar seleksi maupun timnas pada umumnya.

Baca juga: Bali pecahkan rekor peserta seleksi pemain timnas U-17

"Target timnas pada Piala Dunia U-17 itu apa pak?," tanya salah satu pemain dari tim internal Persija Jakarta.

"Itu tergantung keyakinan masing-masing pemain. Seperti saat SEA Games lalu. Saya tanya. Apakah ini tim Indonesia terbaik? Mereka jawab iya. Begitu juga saat ini. Pemain harus punya keyakinan bisa menjadi yang terbaik," kata Erick Thohir.

Pria yang juga Menteri BUMN ini berharap pemain yang ikut seleksi benar-benar serius dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya. Apalagi peluang untuk berlaga di ajang bergengsi sangat terbuka.

"Setelah dari sini saya akan ke Solo. Besok pagi ada seleksi di sana," kata Erick Thohir menegaskan.

Seleksi Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November sampai 2 Desember 2023 berjalan di 12 kota. Tidak hanya pemain yang ditinggal di Tanah Air, pemain diaspora juga diberi kesempatan untuk mengejar slot pemain yang dibutuhkan.

Baca juga: Bali pecahkan rekor peserta seleksi pemain timnas U-17

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023