Pandeglang,  (Antara News) - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengharapkan warga setempat mendukung investasi karena akan memberikan dampak perkembangan ekonomi di daerah itu.

"Saya harapkan semua pihak, termasuk warga mendukung investasi dengan menciptakan iklim kondusif sehingga para pemodal tertarik untuk masuk," katanya di Pandeglang, Provinsi Banten, Sabtu.

Ia menyatakan masuknya investasi ke Pandeglang tinggal menunggu waktu saja karena kegiatan penanaman modal di Provinsi Banten akan "bergeser" ke daerah tersebut.

"Tinggal menunggu waktu saja, maka kita semua harus mempersiapkan diri untuk menyambut masuknya investasi itu," ujarnya.

Menurut dia, keterbukaan masyarakat terhadap investasi salah satu faktor pentingnya masuk pemodal ke Pandeglang. Jika masyarakat tidak membuka diri bahkan menolak sulit investor masuk.

Bupati juga menyatakan, Provinsi Banten merupakan daerah tujuan investasi kedua secara nasional, dan selama ini masih terfokus di Tangerang, Serang dan Cilegon.

Saat ini, kata dia, di Tangerang, Cilegon dan Serang tidak ada lahan, maka sudah dipastikan investasi bergeser di Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Karena itu, kata dia, dalam beberapa tahun terakhir ini   kegiatan investasi di daerah itu mulai menggeliat.

"Kita juga terus mempromosikan peluang investasi di daerah ini, dan hasilnya cukup banyak pengusaha yang masuk dan beberapa melakukan penjajakan," katanya.

Bupati juga menyatakan akan mendorong investasi masuk ke daerah itu, guna mengelola berbagai potensi sumber daya alam yang ada.

"Kita ingin menciptakan iklim investasi yang nyaman di Pandeglang, sehingga mendorong investor masuk ke daerah ini," katanya.

Pewarta: Sambas

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016