Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan keberadaan jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung akan meningkatkan perekonomian Provinsi Bengkulu dan daerah-daerah lainnya.
 
"Dengan selesainya jalan tol akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mobilitas orang, mobilitas barang dan kita harapkan dapat mensejahterakan masyarakat sebab daya saing Bengkulu akan meningkat dengan baik," kata Jokowi di Gerbang Tol Bengkulu - Taba Penanjung Kota Bengkulu, Kamis.
 
Ia menyebutkan keberadaan tol pertama di Provinsi Bengkulu dapat memunculkan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Baca juga: Presiden Jokowi pantau proses belajar mengajar di SMKN 2 Bengkulu Tengah
 
Untuk pembangunan ruas Tol Bengkulu - Taba Penanjung, pemerintah pusat menganggarkan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp4,8 triliun dan merupakan bagian dari ruas Bengkulu ke Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan.
 
"Ini baru awal, ini jalan tol pertama di Provinsi Bengkulu dan akan disambung ke Lubuk Linggau, Sumatera Selatan sepanjang 95 kilometer dan diharapkan mendukung perekonomian Bengkulu yang mempengaruhi harga komoditas yang bersaing dan murah," terang dia.
 
Ruas jalan Tol Trans Sumatera ruas Lubuk Linggau – Curup – Bengkulu sepanjang 95 km terbagi dalam tiga seksi.
 
Baca juga: 2.200 polisi amankan kunjungan Presiden Jokowi di Bengkulu
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi sebut keberadaan jalan tol tingkatkan perekonomian Bengkulu

Pewarta: Anggi Mayasari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023