Tangerang,  (Antara News) - Sejumlah SMP dan SMA negeri/sederajat sederajat favorit di Kabupaten Tangerang, Banten disebu para siswa dalam penerimaan baru tahun pelajaran 2016-2017.

"Pada hari pertama saja sudah lebih dari 400 siswa yang mendaftar dan belum lagi hari kedua, ketiga dan kempat mencapai 1.100 siswa," kata Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru SMA Negeri III Kabupaten Tangerang Jemmy Suhendar di Tangerang, Kamis.

Jemmy mengatakan padahal sekolah tersebut hanya menerima sekitar 350 siwa baru, hal itu karena antusias anak didik dan orang tua untuk menyekolahkan anaknya pada SMA favorit.

Sedangkan SMA Negeri III Curug dianggap favorit bagi anak didik tamatan SMP negeri maupun swasta di wilayah ini karena di sekolah itu dilengkapi sarana maupun prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar.

Bahkan di sekolah itu juga memiliki banyak kegiatan ektra yang menunjang agak anak didik menjadi kreatif.

Tentunya ditunjang juga oleh tenaga pengajar yang mumpuni dan suasana sekolah menyenangkan, teduh dan lengungan nyaman.

Hal itu yang menyebabkan anak didik merasa untuk memilih belajar di sekolah favorit termasuk SMA Negeri III yang terletak di Kecamatan Curug tersebut.

Namun sekolah lain yang diserbu siswa yakni SMA Negeri Legok, SMA Negeri Kelapa Dua dan SMA Balaraja.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang, Bunyamin mengatakan pihaknya melakukan pemantauan ke beberapa sekolah dalam penerimaan siswa baru agar tidak memberatkan orang tua.

Bunyamin menambahkan menyangkut seragam sekolah agar diserahkan kepada orang tua biar mereka membeli sendiri di pasar.

Dia mengatakan kepada kepala sekolah supaya membebaskan orang tua dalam memilih seragam sekolah, jangan dikoordinir karena biasanya dengan harga mahal.

Sekarang ini, katanya, pakaian seragam untuk SD, SMP, SMA dan sederajat banyak dijual di pasar tradisional dengan harga murah.

Setiap penerimaan murid baru, keluhan soal seragam ini sering mengemuka karena harga yang ditawarkan sekolah cukup tinggi dibanding dijual secara umum.

Pewarta: Adityawarman

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2016